SOLOPOS.COM - Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, saat menjawab pertanyaan wartawan di MG Setos, Kota Semarang, Rabu (25/10/2023). (Solopos.com-Adhik Kurniawan)

Solopos.com, SEMARANG – Kepolisian Daerah atau Polda Jawa Tengah (Jateng) akan menerjunkan 4.915 personel untuk mengamankan berjalanya Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan, Kota Solo, 10 November-2 Desember 2023 mendatang. Nantinya, ribuan personel tersebut bakal terbagi menjadi tujuh satuan tugas (satgas).

Hal tersebut disampaikan Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto, kepada wartawan seusai Deklarasi Pemilu Damai 2023/2024 di Semarang, Rabu (25/10/2023). Kendati demikian, ia tak merinci ketujuh satgas tersebut.

Promosi Direktur BRI Tinjau Operasional Layanan Libur Lebaran, Ini Hasilnya

“Mereka [4.915 personel] akan membantu mengamankan, termasuk sterilisasi di hotel dan stadion. Dan akan menerjunkan tim dari Brimob juga,” kata Kombes Pol Satake.

Sementara mengenai rekayasa lalu lintas, Kabidhumas menyampaikan juga bakal dilakukan. Namun teknis pastinya, bakal menyesuaikan kondisi di lapangan.

“Rekayasa arus tergantung nanti di lapangan. Kalau terjadi suatu hal, kepadatan atau lainnya, pasti dilakukan rekayasa untuk arus dan sebagainya. Jadi tergantung situasi di lapangan,” jelasnya.

Kabidhumas Polda Jateng juga mengimbau masyarakat yang menyaksikan bisa menjaga kondisi dengan tetap bersikap sportif. Pihaknya pun berharap pelaksanaan Piala Dunia U-17 di Stadion Manahan Solo ini bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Nantinya juga akan ada screening untuk penonton. Akan kami berketat, terkait barang bawaan dan lainnya,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo mulai bersiap menyambut Piala Dunia U-17 2023 yang akan digelar pada Jumat (10/11/2023) hingga Sabtu (2/12/2023). Stadion Manahan yang akan menjadi salah satu venue mulai disterilkan pada Kamis (26/10/2023).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya