SOLOPOS.COM - Pemain PSIS Semarang. (Instagram-@psisfcofficial)

Piala Gubernur Kaltim 2018 antara PSIS Semarang dan Borneo FC berkahir dengan kemenangan Borneo FC.

Semarangpos.com, SAMARINDA – PSIS Semarang menghadapi Borneo FC di laga terakhirnya pada Babak Penyisihan Grup A Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Segiri, Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim), Selasa (27/2/2018) sore. Tim berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu harus tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim 2018 setelah kalah dengan skor tipis, 2-1, dari Borneo FC.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Di awal laga, PSIS Semarang mampu menguasai lapangan tengah dan memaksa Borneo FC untuk terus bertahan. Namun di akhir babak pertama, keadaan berbalik sehingga PSIS Semarang harus kerepotan meredam serangan Pesut Etam, julukan PSIS Semarang. Meski beberapa kesempatan didapatkan kedua tim, babak pertama laga tersebut berakhir dengan skor kacamata, 0-0.

[Baca juga Babak Pertama, PSIS Semarang Tahan Imbang Borneo FC]

Borneo FC akhirnya mampu membuka keunggulan di awal babak kedua pada menit ke-47. Gelandang Borneo FC, Titus Bonay, mampu melesakkan bola ke gawang PSIS Semarang yang dijaga Ferdiansyah melalui tendangan bebas dari depan kotak penalti. Berkat gol Titus, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan PSIS Semarang.

Tim yang dijuluki Pesut Etam itu kembali mendapatkan kesempatan menambah keunggulan lewat serangan bali cepat pada menit ke-62. Namun koordinasi antar-pemain yang kurang kompak mengakibatkan serangan itu sia-sia.

Hingga 20 menit pertama babak kedua, PSIS Semarang harus terus menahan gempuran anak-anak asuh Ponaryo Astaman. Sektor sayap kanan dan kiri kerap dimanfaatkan Borneo FC untuk menembus barisan pertahanan PSIS Semarang yang dikomandani M. Rio.

Anak-anak asuh Subangkit memiliki kesempatan emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-74 melalui Bayu Nugroho yang baru masuk di babak kedua. Namun sepakan keras Bayu Nugroho dari jarak jauh dan mengarah ke sudut kiri gawang masih bisa dimentahkan kiper Borneo FC, Muhammad Ridho.

PSIS Semarang yang mulai bisa memberikan serangan berbahaya justru harus kembali kecolongan gol pada menit ke-81. Gol kedua Borneo FC itu dicetak pemain belakangnya, Firdaus.

Hanya berselang dua menit, Ibrahim Conteh mampu memperkecil ketertinggalan PSIS Semarang atas Borneo FC di menit ke-83. Conteh mampu mencetak gol setelah terjadi kemelut di depan gawang Borneo FC yang dijaga Muhammad Ridho.

Menjelang akhir pertandingan, kedua tim tampak sama-sama ngotot untuk menambah gol. Tensi pertandingan pun meningkat dengan beberapa pelanggaran yang dilakukan para pemain dari kedua tim.

Tak ada lagi gol tambahan yang tercipta hingga babak kedua berakhir. Skor 2-1 untuk kemenangan Borneo FC atas PSIS Semarang menjadi hasil akhir pada pertandingan Babak penyisihan Grup A Piala Gubernur 2018 itu. Atas hasil tersebut, PSIS Semarang dipastikan tersingkir dari Piala Gubernur Kaltim 2018.

Susunan Pemain:

PSIS Semarang: Ferdiansyah; Fauzan, M. Rio (c), Frendi Saputra, Safrudin Tahar; Ruud Gullit, Komarudin, Akhlidin, Ibrahim Conteh, Gustur Cahyo; Aldaier Makatindu.
Pelatih:
Subangkit

Borneo FC: Muhammad Ridho; Firdaus, Azmat, Edy Gunawan, Bagus Nirwanto; Wahyudi Hamisi, Dirga Lasut, Rifal Lastori, Titus Bonai; Sultan Samma, Lerby Eliandry (c).
Pelatih:
Ponaryo Astaman

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya