SOLOPOS.COM - Ilustasi Suratin Cup. (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Piala Soeratin 2018 tingkat Jawa Tengah (Jateng) bakal digulirkan pertengahan Juli nanti.

Semarangpos.com, SEMARANG – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah (Jateng) bakal menggulirkan Piala Soeratin 2018 tingkat  pada pertengahan Juli 2018 nanti. Ada sekitar 39 tim yang diproyeksikan tampil di ajang yang mempertemukan para pemain berusia 17 tahun tersebut.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Ketua Komite Kompetisi Asprov PSSI Jateng, Puthut Wibowo Adi, mengatakan saat pihaknya tengah gencar melakukan sosialisasi kepada 39 klub anggota PSSI Jateng agar mengikutsertakan tim juniornya dalam ajang Piala Soeratin Jateng.

“Sosialisasi kami gelar melalui pengiriman undangan lewat surat elektronik kepada klub-klub anggota. Setelah sosialisasi, baru kami lakukan manager meeting,” ujar Puthut saat dihubungi Semarangpos.com, Jumat (23/2/2018).

Dari data yang diperoleh Semarangpos.com, sosialisasi terkait Piala Soeratin Jateng itu digelar selama bulan Februari. Setelah itu, tim-tim peserta diwajibkan melakukan registrasi mulai 28 Mei-9 Juni 2018.

Setelah pendaftaran, tim dari Asprov PSSI Jateng akan melakukan verifikasi terhadap stadion yang digunakan sebagai kandang atau homebase peserta mulai 1-12 Juni 2018.

“Setelah melakukan verifikasi, kami akan menggelar workshop dan manager meeting pada 30 Juni 2018. Setelah itu dilanjutkan pendaftaran pemain pada 4-11 Juli dan 13-19 Juli 2018. Baru, kick off kompetisi kami gelar mulai 15 Juli 2018,” terang Puthut.

Piala Soeratin 2018 tingkat Jateng, lanjut Puthut, digelar dalam beberapa babak. Babak penyisihan grup putaran pertama akan digelar mulai 15-29 Juli, dilanjutkan putaran kedua pada 1-15 Agustus.

Setelah babak penyisihan, turnamen dilanjutkan babak 12 besar yang digelar 19-26 Agustus dan 29 Agustus -5 September. Kemudian, dilanjutkan babak semifinal pada 16 dan 23 September.

Sedangkan partai pamungkas atau final akan dihelat pada 30 September 2018. Tim juara pada Piala Soeratin zona Jateng nanti berhak lolos atau tampil di babak regional pada Desember 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya