SOLOPOS.COM - Tim SAR gabungan melakukan evakuasi sopir pikap yang terjepit dashboard di Jalan Semarang-Magelang, Kamis (7/3/2024). (Basarnas Semarang)

Solopos.com, TEMANGGUNG — Sebuah kecelakaan tunggal melibatkan mobil pikap dengan dua penumpang terjadi di Jalan Semarang-Magelang, Desa Soropadan, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (7/3/2024) siang. Akibat kecelakaan itu sopir terjepit dashboard dan mengalami luka parah.

Proses evakuasi sopir yang terjepit dashboard berlangsung cukup dramatis. Tim SAR gabungan yang datang ke lokasi kejadian pun membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk melakukan evakuasi terhadap sopir.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kepala Basarnas Kantor SAR Semarang, Budiono, mengungkapkan kecelakaan tunggal mobil pikap di Jalan Semarang-Magelang itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Awalnya, mobil yang dikendarai Slamet Widodo, 52, warga Tanggung Rejo, Kelurahan Tambak Rejo, Gayamsari, Kota Semarang itu, melaju dari arah Yogyakarta. Sesampainya di lokasi, mobil tampak oleng hingga menabrak pohon di pinggir jalan.

Akibat benturan itu, mobil pikap sempat terpental sejauh 5 meter dari pohon. Sementara sopir dan kernet, Agus Pranoto, 34, warga Desa Kidul, Margoyoso, Kabupaten Pati, terjepit dashboard mobil.

“Diduga sopir mengantuk dan hilang kendali hingga keluar dan menabrak pohon. Si kernet hanya luka di pelipis dan langsung dibawa ke klinik RSJ Prof Dr Soerojo Magelang. Sedang si sopir terjepit dashboard hingga butuh alat ekstrikasi untuk evakuasi,” ujar Budiono, Kamis.

Penyelamatan tim SAR gabungan lakukan dengan memotong dasboard menggunakan comby cutter dan membuka akses dengan ramp jack. Setelah upaya selama kurang lebih 45 menit korban berhasil dievakuasi dalam kondisi selamat.

“Sopir dicurigai mengalami fraktur tungkai kaki kanan dan kiri atau posisi atas kedua mata kaki serta tungkai tangan kiri. Korban dibawa ke RSJ Prof. Dr. Soerojo Magelang” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya