SOLOPOS.COM - Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (kiri) dan bakal cagub Jateng Marwan Jafar (kanan) saat deklarasi Jas Hijau (Jangan Sekali-kali Hilangkan Jasa Ulama) di Semarang, Jateng, Jumat (21/7/2017). (JIBI/Solopos/Antara/Aji Styawan)

Pilgub atau lebih kondang sebagai Pilkada Jateng 2018 bakal dilakoni PKB dengan mendukung Marwan Jafar sebagai calon.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) bakal mendukung Marwan Jafar sebagai calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur (pilgub) atau yang lebih kondang sebagai Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Tengah (Jateng) 2018.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Strategi partai berbasis massa nahdliyin atau warga Nadlatul Ulama (NU) dalam mendukung Marwan Jafar menghadapi Pilgub atau Pilkada Jateng 2018 itu, Jumat (21/7/2017), diungkap Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Menurut Cak Imin—sapaan akrab Muhaimin Iskandar—partainya akan menggalang koalisi dengan sejumlah partai politik demi mendukung Marwan Jafar maju sebagai calon gubernur pada Pigub atau Pilkada Jateng 2018 itu. “Kami sedang galang partai politik untuk bersatu, satu dalam koalisi,” ungkapnya.

Imin berharap ajakan koalisi mendukung bakal calon gubernur Marwan Jafar itu mendapat respons positif dari partai politik di Jateng. “Moga-moga ada tanggapan, kita akan dukung Marwan Jafar sebagai calon gubernur,” ujarnya.

PKB memastikan akan mengusung mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Marwan Jafar sebagai salah satu calon pada Pilgub Jateng 2018. Cak Imin mengungkapkan bahwa upaya yang kini sudah dan akan terus dilakukan PKB dalam mengusung Marwan Jafar sebagai kandidat Pilgub Jateng 2018 adalah dengan rutin melakukan silaturahmi serta sosialisasi ke para kiai, tokoh masyarakat, dan kelompok masyarakat.

Imin juga mengaku telah menginstruksikan seluruh kader PKB untuk terus memperkuat kaderisasi di tingkat desa atau kelurahan sebagai upaya memenangi Pilgub atau Pilkada Jateng 2018 sekaligus pemilu legislatif 2019.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya