SOLOPOS.COM - Calon anggota Panwaslu Kota Salatiga seusai menjalani uji kepatutan di Hotel Griptha, medio Met 2016. (Facebook.com-Mashuri AK)

Pilkada 2017 telah dimulai dengan pemilihan 21 orang anggota panitia pengawas di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng).

Semarangpos,com. SEMARANG – Sebanyak 21 orang terpilih sebagai anggota panitia pengawas (panwas), pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017 di tujuh kabupaten/kota di Jawa Tengah (Jateng). Pelantikan terhadap 21 anggota panwas tersebut dilakukan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Jateng, Abhan di Hotel Patra, Semarang, Senin (23/5/2016) sore.

Promosi Kredit BRI Tembus Rp1.308,65 Triliun, Mayoritas untuk UMKM

Dari 21 anggota panwas yang akan bertugas di Kabupaten Banjarnegara, Jepara, Batang, Pati, Cilacap, Brebes, dan Kota Salatiga ini terdapat satu orang perempuan yakni Umi Fadilah. “Umi Fadilah satu-satunya perempuan yang lolos seleksi anggota panwas. Umi menjadi anggota panwas Kabupaten Cilacap,” kata Koordinator Divisi Kelembagaan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Bawaslu Jateng, Juhana.

Dia menambahkan 76% anggota panwas sudah mempunyai pengalaman pada pelaksanaan pemilihan umum legislatif (pileg) dan pemilihan umum presiden (pilpres). ”Sedang 24 persen memiliki pengalaman pernah mendukung pengawasan pileg dan pilpres,” imbuhnya.

Berikut ini 21 nama anggota Panwas Pilkada 2017 untuk tujuh kabupaten/kota di Jateng:

Banjarnegara Nurma Ali Ridwan
  Panut Teki Mintoyo
  Widi Gunawan.
Jepara Arifin
  Muhammad Olis
  Taskuri
Batang Moh. Mizan Sya’roni
  Saji Hantoro
  Teguh Rahyono
Pati Achwan
  Ahmadi
  Mohammad Rifa’i
Cilacap Bachtiar Hastiarto
  Umi Fadilah
  Warsi
Brebes Kuntoro
  Taufiqurrochman
  Wakro
Kota Salatiga Agung Adi Mursito
  Achmad Domiri
  Arsyad Wahyudi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya