SOLOPOS.COM - Pasangan calon peserta Pilkada 2017 di Kabupaten Jepara menunjukkan nomor urut mereka dalam Pilkada Jepara 2017, Selasa (25/10/2016). (kpujepara.go.id)

Pilkada 2017 disongsong para calon bupati dan Wakil Bupati Jepara dengan mengundian nomor urut di rumah makan.

Semarangpos.com, JEPARA –KPU Kabupaten Jepara, Selasa (25/10/2016), mengajak para calon bupati dan wakil bupati peserta Pilkada 2017 berkumpul di Rumah Makan Maribu Jepara untuk menentukan nomor urut mereka dalam pemungutan suara yang dijadwalkan 15 Februari 2017 mendatang.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Layaknya pengundian nomor urut peserta Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) 2017 yang dilakukan di kantor-kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) lain, undian yang dilaksanakan KPU Jepara di rumah makan itu juga dilakukan dalam dua tahap. Pada tahap pertama, pasangan calon mengikuti undian untuk menentukan urutan pengambilan nomor peserta, sedangkan undian tahap kedua untuk menentukan nomor urut peserta yang bakal dicantumkan pada surat suara.

Pasangan calon bupati dan wakil bupati Subroto dan Nur Yahman menjadi yang pertama melakukan pengambilan undian tahap pertama. Hal itu ditentukan berdasarkan buku registrasi kehadiran. Pasangan yang datang terlebih dahulu datang berhak mengambil pertama. Secara otomatis, pasangan Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi menjadi yang kedua dalam  pengundian tahap pertama itu.

Nur Yahman yang mewakili calon bupatinya mengambil undian mendapatkan bertas bernomor 2, sedangkan Dian Kristiandi yang mewakili calon bupatinya mendapatkan nomor 1. Dengan demikian, pasangan Ahmad Marzuqi dan Dian Kristiandi berhak terlebih dulu mengambil undian pada tahap kedua.

Dalam undian tahap kedua atau undian yang menentukan nomor urut peserta yang bakal dicantumkan pada surat suara Pilkada Jepara 2017, pasangan Subroto-Nur Yahman mendapat nomor 1, sedangkan pasangan Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi mendapat nomor urut 2. Nomor urut itulah yang kemudian ditetapkan KPU Jepara sebagai nomor urut pasangan calon peserta Pilkada 2017 mendatang.

Setelah pengambilan undian nomor urut berakhir, kedua Paslon berkesempatan untuk memberikan sambutan. “Alhamdulillah kami dapat nomor urut 1. Artinya, nomor urut 1 adalah yang terbaik dan semoga dapat dukungan masyarakat,” kata Subroto dalam sambutannya seperti dikutip Kpujepara.go.id.

Pasangan Ahmad Marzuqi-Dian Kristiandi tak kalah optimistis. “Nomor 2 adalah tanda victory, kemenangan. Semoga kami akan dapat kemenangan,” kata Marzuqi dalam sambutannya. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya