SOLOPOS.COM - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mohamad Sohibul Iman. (Antara-Widodo S. Jusuf)

Pilkada 2017 di Jateng dibidik PKS untuk menang di dua wilayah.

Semarangpos.com, SEMARANG — Partai Keadilan Sejahtera bertekad memenangkan dua kader terbaiknya yang maju sebagai calon kepala daerah pada pilkada serentak 2017 di Kota Salatiga dan Kabupaten Brebes. “Ada dua kader kami yang menjadi calon kepala daerah, di Brebes sebagai calon bupati dan di Salatiga sebagai calon wakil wali kota,” ungkap Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman di Semarang, Jumat (10/2/2017).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

PKS mencalonkan kadernya yang juga mantan Menteri Pertanian, Suswono, sebagai calon bupati pada Pilkada Brebes 2017. Sedangkan pada Pilkada Salatiga, PKS mengusung kadernya, Muhammad Haris, sebagai calon wakil wali kota mendampingi petahana Yulianto.

Menurut dia, target pemenangan pilkada di dua daerah tersebut merupakan bagian dari upaya khidmat PKS untuk membangun daerah. “Insya Allah itu adalah cerminan kehendak kami untuk membangun daerah yang lebih baik kedepannya,” ujarnya.

Ada tujuh daerah di Jawa Tengah yang akan menggelar pemilihan umum kepala daerah (pilkada) yang pemungutan suaranya dijadwalkan serentak pada 15 Februari 2017, yaitu Kota Salatiga, Kabupaten Banjarnegara, Kabupaten Batang, Kabupaten Jepara, Kabupaten Pati, Kabupaten Cilacap, dan Kabupaten Brebes.

Selain Pilkada Salatiga dan Pilkada Brebes, PKS juga menargetkan memenangi pilkada di Kabupaten Pati, Cilacap, dan Banjarnegara, meskipun harus berkoalisi dengan partai politik lain. “Sebagai partai politik yang konsen dengan proses demokrasi, insya Allah kami juga berkomitmen untuk menghadirkan pilkada sehat dan betul-betul yang dihasilkan kepemimpinan yang mencerminkan aspirasi masyarakat,” pungkas Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya