SOLOPOS.COM - Ilustrasi personel Brimob. (Dailymail.co.ik)

Pilkada DKI Jakarta 2017 diamankan juga pasukan Brimob Polda Jateng.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pemilihan Umum Kepala Dearah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 bukan hanya gema kampanyenya yang melibatkan warga di seluruh Tanah Air. Pengamanan perhelatan tingkat provinsi itu pun dirancang melibatkan polisi dari daerah lain.

Promosi Waspada Penipuan Online, Simak Tips Aman Bertransaksi Perbankan saat Lebaran

Gema kampanye Pilkada DKI Jakarta 2017 yang merembet ke berbagai wilayah Tanah Air, menular juga dalam urusan pengamannya. Sebagaimana insan pengguna media jejaring sosial (netizen) Jateng yang turut sibuk menjadi penggema pertikaian politik di Jakarta, polisi daerah ini juga disibukkan dengan pemilihan gubernur ibu kota negara itu.

Polda Jawa Tengah mengirimkan 400 personel Brimob untuk diperbantukan dalam pengamanan pilkada di DKI Jakarta. Kapolda Irjen Pol. Condro Kirono menyebut pelibatan personelnya dalam pengamanan pilkada di daerah lain itu sebagai kehormatan.

“Kita mendapat kehormatan untuk membantu tugas pengamanan di ibu kota,” kata Condro Kirono saat melepas keberangkatan 400 personel Brimob di Markas Satuan Brimob Polda Jawa Tengah di Semarang, Rabu (8/2/2017).

Menurut dia, para personel Brimob ini akan ditugaskan sesuai dengan kebutuhan Kapolda Metro Jaya sebagai pengguna. Oleh karena itu, kata dia, selama menjalankan tugas para personel diperintahkan untuk menjaga kedisiplinan dan kehormatan Polri.

“Persatuan personel harus dijaga. Jaga kode etik, disiplin, dan kehormatan,” tambahnya.

Ia mengungkapkan pengiriman Brimob ke Jakarta tersebut tidak akan mengurangi pengamanan pilkada di Jawa Tengahm Menurut dia, kekuatan Brimob untuk pengamanan pilkada di tujuh daerah di Jawa Tengah masih mendukupi. Ia menambahkan terdapat perseonel Brimob yang akan diperbantukan langsung ke sejumlah daerah di Jawa Tengah yang dinilai rawan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya