SOLOPOS.COM - Ilustrasi seleksi Panwaslu Jateng. (Bawaslu Jateng)

Pilkada 2018 disongsong Bawaslu Jateng dengan membuka pendaftaran bagi Panwaslu untuk kabupaten dan kota penyelenggara pemilu lokal tersebut.

Semarangpos.com, SEMARANG – Tim seleksi Pengawas Pemilu (Panwaslu) 35 kabupaten/kota se-Jawa Tengah (Jateng) telah selesai melakukan tes wawancara terhadap para kandidat Panwaslu Jateng. Tes yang digelar selama empat hari, mulai Senin-Kamis (17-20/7/2017) itu akhirnya memilih 210 kandidat untuk melaju ke tahap selanjutnya.

Promosi Kuliner Legend Sate Klathak Pak Pong Yogyakarta Kian Moncer Berkat KUR BRI

Ke-210 kandidat Panwaslu Jateng yang lolos tes wawancara itu terdiri dari enam calon dari tiap-tiap kabupaten/kota di Jateng. Naman-nama kandidat yang telah lolos tes wawancara itu bisa dilihat di situs resmi Bawaslu Jateng di www.bawaslu-jatengprov.go.id.

Dalam siaran pers Bawaslu Jateng yang diterima Semarangpos.com, Jumat (21/7/2017), dari enam kandidat di masing-masing kabupaten/kota itu nantinya akan diseleksi lagi hingga menjadi tiga orang. Seleksi untuk memilih tiga calon terpilih itu akan digelar Bawaslu Jateng melalui proses fit and proper test.

Dengan berakhirnya tes wawancara itu, praktis tugas tim seleksi Panwaslu Jateng juga telah selesai.

Pada fit and proper test nanti, para kandidat yang lolos seleksi wawancara itu akan diminta membuat makalah tentang visi dan misi sebagai Panwaslu. Makalah dibuat di atas kertas ukuran A4 sebanyak 3-5 lembar. Jenis huruf menggunakan font arial ukuran 12 dengan spasi 1,5.

Makalah dikirim ke email bawaslujateng@yahoo.com selambat-lambatnya dua hari sebelum pelaksanaan fit and proper test pada 31 Juli-7 Agustus 2017.

Seleksi Panwaslu Jateng ini digelar guna memilih anggota Panwaslu yang akan bertugas mengawasi pelaksanaan Pilkada dan Pilgub Jateng 2018. Pilgub akan digelar di seluruh kabupaten/kota di Jateng, sementara Pilkada 2018 berlangsung di tujuh kabupaten/kota di Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya