SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (kanan) di tempat produksi tahu pletok di Dusun Simbatan, Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang, Jateng, Minggu (12/3/2018). (Twitter-@ganjarpranowo)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 masa kampayenya dimanfaatkan Ganjar Pranowo menyambangi wilayah Kabupaten Pemalang.

Semarangpos.com, PEMALANG – Calon gubernur (cagub) petahana di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah (Pilgub Jateng) dalam rangkaian pilkada serentak 2018, Ganjar Pranowo, memanfaatkan masa kampanyenya, Minggu (11/3/2018), untuk menyambangi wilayah Kabupaten Pemalang, Jateng. Seperti kampanyenya di daerah lain, Ganjar juga membuat video-blog (vlog) kala berkunjung ke wilayah itu.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Kali ini, cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Taj yasin di Pilgub Jateng 2018 itu mengajak pembuat tahu goreng khas Dusun Simbatan, Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang yang lazim yang disebut tahu pletok untuk membuat vlog. Layaknya reporter di acara berita, Ganjar Pranowo mengajukan beberapa pertanyaan kepada salah seorang pembuat tahu pletok tersebut.

Mulai dari nama hingga masa kerja ditanyakan Ganjar Pranowo kepada perempuan yang tengah menggoreng tahu pletok. Tak lupa politikus PDI Perjuangan tersebut juga menunjukkan tahu-tahu yang diproduksi di tempat pembuatan tahu pletok milik Muryati tersebut melalui vlog yang ia unggah ke akun Instagramnya, @ganjar_pranowo.

Menurut Ganjar, tahu peltok merupakan karya kuliner yang berasal dari Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang. “Ada yang tahu tahu pletok enggak? Tahu goreng dari Desa Karangmoncol Pemalang,” tulis sang cagub Jateng di pilkada serentak 2018 itu melalui kolom keterangan video yang ia unggah.

Selain untuk menunjukkan kegiatannya di masa kampanye dalam pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018, Ganjar juga memang ingin menunjukkan proses pembuatan tahu pletok kepada netizen. “Inilah prosesnya. Pemiliknya Bu Muryati Dusun Simbatan #VlogGanjar,” pungkas pria berambut putih tersebut.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya