SOLOPOS.COM - Kandidat gubernur Jateng Ida Fauziah. (JIBI/Solopos/Antara/Fanny Octavianus)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 dimanfatkan masa kampanyenya oleh calon wakil gubernur Ida Fauziyah untuk ke Pekalongan.

Semarangpos.com, PEKALONGAN — Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah menegaskan provinsi yang tengah memilih pasangan gubernur dan wakil gubernur untuk periode mendatang ini membutuhkan pemimpin yang berani mengambil risiko demi kesejahteraan masyarakat. Menurut Ida yang dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018 berpasangan dengan calon gubernur Sudirman Said itu, pemimpin yang berani bakal menumbuhkan optimisme rakyatnya.

Promosi BRI Meraih Dua Awards Mobile Banking dan Chatbot Terbaik dalam BSEM MRI 2024

“Dibutuhkan pemimpin yang berani untuk membawa Jawa Tengah lebih baik,” kata Ida Fauziyah saat menghadiri Konsolidasi Perempuan Bangsa Kabupaten Pekalongan, di Pekalongan, Jateng, Rabu (29/2/2018). Dipublikasikan Kantor Berita Antara, Kamis (1/3/2018), aktivitas itu dilakukan Ida untuk mengisi masa kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Di hadapan ratusan anggota Perempuan Bangsa, Ida memperkenalkan sosok calon gubernur Sudirman Said sebagai pribadi yang berintegritas. Ia menjelaskan mantan menteri Energi dan Sumber Daya Mineral tersebut merupakan sosok yang membongkar skandal Papa Minta Saham PT Freeport Indonesia.

Ia juga menegaskan komitmennya bersama Sudirman Said untuk memenuhi janji kerjanya, termasuk di antaranya alokasi APBD yang propesantren serta masyarakat kecil. Dalam kampanyenya di Kabupaten Pekalongan, mantan ketua umum Fatayat NU ini juga berkesempatan mengunjungi Pasar Karanganyar, Kabupaten Pekalongan. Dalam kunjungannya itu, Ida juga memperoleh doa dari para pedagang di pasar tersebut agar nantinya sukses menjadi pemimpin Jateng.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya