SOLOPOS.COM - Ida Fauziyah (kiri) bersama anggota Puan Jateng. (Instagram-@idafauziyah_)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 dilalui Ida Fauziyah dengan berkunjung ke sejumlah pondok pesantren di Solo Raya.

Semarangpos.com, SOLO — Calon wakil gubernur Jawa Tengah Ida Fauziyah dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018, sepanjang akhir pekan lalu, mengunjungi sejumlah tempat di Solo Raya.  Restu dari pengasuh Ponpes An-Najah, Dawar, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, Jateng, K.H. Abdul Hamid pun ia dapatkan.

Promosi Program Pemberdayaan BRI Bikin Peternakan Ayam di Surabaya Ini Berkembang

“Doa dan restu dari Pengasuh Ponpes An-Najah, Dawar, Mojosongo, Kabupaten Boyolali, K.H. Abdul Hamid sangat berarti bagi kami. Alhamdulillah dari hari ke hari energi positif terus saya peroleh berkat doa dan restu dari para kiai,” tulis Ida Fauziyah menyertai unggahan foto dokumentasinya saat kunjungan itu di Instagram, Sabtu (10/3/2018).

Tak hanya ke Ponpes An-Najah, Dawar, Mojosongo, sepanjang akhir pekan lalu, calon wakil gubernur pasangan calon gubernur Sudirman Said dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018 itu juga dijadwalkan melakukan pertemuan di Kota Solo dan Kabupaten Karanganyar. Mantan ketua umum Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) ini antara lain bertemu dengan sejumlah tokoh NU dan sukarelawan perempuan, termasuk ke Pondok Pesantren Al Muayad, Kota Solo. Ida bahkan sempat hadir di Car Free Day di Jl. Slamet Riyadi, Kota Solo.

Diakuinya, Solo Raya selama ini dikenal sebagai daerah basis pendukung PDI Perjuangan yang mengusung pasangan rivalnya. Meski demikian, Ida mengaku optimistis ada banyak juga kelompok masyarakat yang memberikan dukungan kepada pasangan Sudirman-Ida yang diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN) , Partai Keadilan Sejatera (PKS), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya