SOLOPOS.COM - Cagub nomor urut satu, Ganjar Pranowo, bersama para petinggi PDIP tengah mendeklarasikan pemenangannya pada pilkada atau Pilgub Jateng 2018 di Banjarnegara, Senin (26/3/2018). (Istimewa-tim pemenangan Ganjar-Yasin)

Pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng disongsong kader PDIP Banjarnegara dengan menggelar deklarasi untuk Ganjar-Yasin.

Semarangpos.com, SEMARANG – Sebanyak 2.400 kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkumpul di Hotel Surya Yudha, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah (Jateng), Senin (26/3/2018). Mereka berkumpul untuk mendeklarasikan pemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut satu dalam pilkada atau Pilgub Jateng 2018, Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

“Tidak usah berapa persen-persenan, yang penting menang total,” tegas petinggi partai berlambang banteng sekaligus Bupati Banjarnegara, Budi Sarwono, dalam deklarasi itu seperti dikutip dalam siaran pers tim pemenangan Ganjar-Yasin, Senin.

Cagub nomor urut satu, Ganjar Pranowo hadir dalam deklarasi itu. Hadir pula, Wakil Ketua DPP PDIP, Utut Adianto, dan Ketua DPD PDIP Jateng, Bambang Wuryanto, dan para ketua parta politik pendukung paslon nomor urut dua dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018.

Utut mengatakan, kemenangan Ganjar Yasin adalah mutlak. Dengan demikian akan memuluskan jalan menuju kemenangan PDIP dalam Pileg dan Pilpres 2019.

“Yakin Mas Ganjar bisa membangun Jateng dan Banjarnegara lebih baik,” ujar Utut yang juga merupakan grandmaster catur itu.

Sementara itu, Bambang Wuryanto meminta seluruh kader PDIP bekerja keras memenangkan Ganjar-Yasin.

“Caranya mudah, sebut saja bupati mendukung, pengusaha mendukung, DPR mendukung, dan Pak Jokowi [Presiden] mendukung. Calon kita juga lebih pintar dan bagus,” ujarnya.

Sementara Ganjar Pranowo mengucapkan terima kasih atas dukungan Budhi Sarwono, baik dalam pencalonan maupun menyukseskan program gubernur selama ini. Menurutnya dengan koordinasi yang bagus, pembangunan Banjarnegara telah bergerak maju.

“Jalan-jalan mulus, pariwisata Dieng semakin ramai, tadi saya lihat di twitter pak bupati sedang promosi kebun binatangnya, ini perkembangan positif,” kata Ganjar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya