SOLOPOS.COM - Ganjar Pranowo (kiri) bertemu bayi bernama Raisa di area CFD Alun-alun Kota Tegal, Jateng, Minggu (4/2/2018). (Twitter-@ganjar_pranowo)

Pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 masa kampanyenya dimanfaatkan Ganjar Pranowo ke CFD Tegal.

Semarangpos.com, TEGAL – Calon gubernur Jawa Tengah (cagub Jateng) petahana, Ganjar Pranowo, memanfaatkan masa kampanyenya di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 untuk berkunjung ke area car free day (CFD) di Alun-alun Kota Tegal, Jateng, Minggu (4/2/2018). Pada kesempatan itu, Ganjar menyempatkan diri untuk membuat video-blog (vlog) dengan bayi bernama Raisa yang masih berusia enam bulan.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Di vlog yang diunggah ke akun Twitternya, @ganjarpranowo, politikus PDI Perjuangan tersebut mengingatkan pria yang tak lain adalah ayah Raisa agar ibu Raisa memberikan ASI eksklusif kepada putrinya. “Minum susu ASI eksklusif ya! Hebat! Ini Raisa calon hebat,” ujar Ganjar Pranowo.

Cagub yang maju bersama calon wakil gubernur (cawagub) Taj Yasin di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018 itu juga membuat vlog dengan bayi lain bernama Gibran yang masih berusia dua bulan. Tak lupa ia juga mengingatkan orang tua Gibran untuk memberikan ASI eksklusif. “Ketemu Gibran. Tapi Gibran yang ini baru berumur dua bulan, dia minum ASI eksklusif. Ramai dan senangnya mereka bertemu. Semangat Tegal,” tulis Ganjar di akun Twitternya.

Kicauan Ganjar itu pun kemudian ditanggapi ayah Gibran yang mengaku bernama Diaz. Diaz mengaku telah memberikan ASI eksklusif kepada putra pertamanya tersebut. “Terima kasih bapak @ganjarpranowo sudah vlog dede Gibran. Kami selalu mendukung program ASI eksklusif untuk anak pertama kami, dede Gibran,” ungkap Diaz melalui akun Twitternya, @diaz_buluz.

Vlog memang seakan-akan menjadi media andalan Ganjar Pranowo untuk mengampanyekan dirinya di pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. Strategi Ganjar itu tampaknya cukup berhasil dengan antusiasnya warganet menanggapi setiap vlog yang diunggah Ganjar di akun media sosialnya.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya