SOLOPOS.COM - Sudirman Said (kanan) dan gurunya semasa SMA, Mien (kiri). (Instagram-@sudirmansa1d)

Pilkada 2018 masa kampanyenya dimanfaatkan Sudirman Said menemui wanita yang ia anggap berjasa.

Semarangpos.com, BREBES – Di tengah masa kampanye pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018, calon gubernur (cagub) nomor urut 2, Sudirman Said, menyambangi kediaman perempuan yang ia anggap paling berjasa, yakni gurunya semasa duduk di bangku SMA, Minggu (25/2/2018). Guru Sudirman Said yang dikunjungi itu bernama Mien, tinggal di Jalan Kota Baru Gang III No 5, Kelurahan Brebes, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Jateng.

Promosi Cuan saat Ramadan, BRI Bagikan Dividen Tunai Rp35,43 Triliun

Pria yang akrab disapa Pak Dirman itu menegaskan Mien merupakan pembuka kesuksesan baginya. “Bu Mien, ibarat malaikat penyelamat dan pembuka jalan sukses yang dikirim oleh Tuhan,” ungkap cagub yang didampingi calon wakil gubernur (cawagub) Ida Fauziyah di Pilgub Jateng dalam rangkaian pilkada serentak 2018 itu melalui akun Instgramnya, @sudirmansa1d.

Sudirman membeberkan Mien sempat membantu biaya sekolahnya saat duduk di bangku SMA. “Berkat jasa beliau, saya yang ketika remaja itu kesulitan biaya untuk melanjutkan sekolah akhirnya bisa lulus dari SMA 1 Brebes. Kalau bukan karena jasa Bu Mien, mungkin saya sudah putus sekolah sewaktu SMA,” beber mantan menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) itu.

Sudirman Said mengaku dirinya bersama adik-adiknya kesulitan mendapatkan biaya pendidikan setelah ayahnya meninggal. “Penghasilan ibu yang bekerja sebagai buruh tani dan menerima pensiun janda tak cukup untuk biaya sekolah, untuk bisa makan sekeluarga pun kurang,” imbuh Sudirman Said.

Tokoh anti-korupsi itu bersyukur bisa kembali bersilaturahmi dengan gurunya semasa SMA sekaligus perempuan yang ia anggap sangat berjasa di dihidupnya. Sudirman Said mengaku pertemuan itu juga ia manfaatkan untuk meminta doa restu atas pencalonannya sebagai gubernur Jateng.

“Pertemuan kali ini di Brebes cukup berbeda dari sebelumnya, karena kali ini, saya meminta doa restu atas niat saya mencalonkan diri sebagai gubernur Jawa Tengah,” tulis Sudirman Said.

Di akhir pernyataannya, Sudirman Said berjanji tak akan menyia-nyiakan kepercayaan dari gurunya jika berhasil menjadi pemimpin Jateng melalui pilkada atau lebih tepatnya Pilgub Jateng 2018. “Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan dan kepercayaan dari guru yang telah membantu saya. Saya akan tunjukkan kalau seorang anak desa pun bisa jadi pemimpin,” pungkas Sudirman Said. (Ginanjar Saputra/JIBI/Semarangpos.com)

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya