SOLOPOS.COM - Sandiaga Uno (dari kiri ke kanan), Muhaimin Iskandar, dan Sudirman Said saat konsolidasi tim pemenangan Sudirman-Ida di Kota Salatiga, Jateng, Minggu (25/3/2018). (Liputan6.com-Fokus)

Pilkada atau Pilgub Jaten 2018 diupayakan Sandi dan Cak Imin dengan mengonsolidasikan tim pemenangan Sudirman-Ida di Kota Salatiga.

Semarangpos.com, SALATIGA — Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar, Minggu (4/3/2018), tampil mengonsolidasi tim pemenangan calon gubernur dan calon wakil gubernur Jawa Tengah, Sudirman Said dan Ida Fauziyah, di Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Promosi Keren! BRI Jadi Satu-Satunya Merek Indonesia di Daftar Brand Finance Global 500

Dalam tayangan Fokus Indosiar yang dikutip laman aneka berita Liputan6.com, Senin (5/3/2018), Sandiaga Uno mengaku ditugaskan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto untuk turun ke Jateng demi memenangkan Sudirman-Ida. Dengan demikian, konsolidasi tim pemenangan Sudirman-Ida di Kota Salatiga itu genap dihadiri Sandi selaku utusan Ketua Umum Gerindra, dan Cak Imin selaku Ketua Umum PKB.

Dengan dukungan penuh partai-partai politik  pengusungnya itu, Sudirman Said mengaku semakin yakin dirinya akan memenangi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng dalam rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. Dia menegaskan, kemenangan bisa diraih dengan memadukan banyak warna.

“Di kalangan umat muslim, Sandiaga Uno ini cukup kuat. Tidak hanya itu, kita juga merangkai dengan teman-teman Muhammadiyah dan yang lainnya. Saya percaya kemenangan akan diraih dengan merangkai semua pihak,” kata Sudirman Said.

Calon gubernur nomor urut 2 dalam pilkada atau Pilgub jateng 2018 Sudirman Said bersama Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno sempat juga menemui sukarelawan pemenangan Sudirman-Ida di posko mereka, kawasan Pamularsih, Kota Semarang. Di depan para sukarelawan itu, Sandiaga Uno yakin sosok Sudirman Said mampu mengabdi dan memimpin Jateng lima tahun ke depan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya