SOLOPOS.COM - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). (Rachman/JIBI/Bisnis)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 juga bakal diramaikan SBY dan AHY yang dijanjikan bakal berkampanye untuk Ganjar-Yasin.

Semarangpos.com, SEMARANG — Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Komandan Satuan Tugas Bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dijadwalkan berkampanye untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Taj Yasin Maimoen dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng sebagai rangkaian pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Bapak SBY dan AHY akan berkeliling di Jateng pada tanggal 5 sampai dengan 15 April 2018 untuk memenangkan pasangan Ganjar/Yasin,” kata Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Tety Indarti di Kota Semarang, Sabtu (24/3/2018). Menurut dia, hal tersebut merupakan bentuk keseriusan Partai Demokrat sebagai salah satu partai pendukung untuk memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin.

Ia mengungkapkan bahwa Partai Demokrat juga telah menginstruksikan seluruh DPC di 35 kabupaten/kota se-Jateng untuk menggalang dukungan bagi pasangan cagub Ganjar-Yasin. “Seluruh kader Partai Demokrat diinstruksikan bergerak menggalang dukungan di wilayahnya masing-masing,” ujar Tety saat memberikan sambutan saat peresmian Posko Bersama Ganjar-Yasin di Kota Semarang.

Ketua DPW Partai Persatuan Pembangunan Jateng Masruhan Syamsurie menambahkan bahwa seluruh kader PPP tegak lurus mengawal dan memenangkan pasangan Ganjar/Yasin. “Dukungan PPP tidak perlu diragukan karena Gus Yasin adalah kader kami, dan merupakan putra Mbah Maimoen [K.H. Maimoen Zubair],” katanya.

Sekretaris DPD PDIP Jateng Bambang Kusriyanto menambahkan bahwa partainya all out dalam berupaya memenangkan pasangan Ganjar-Yasin. Dalam kesempatan sama, lelaki yang kerap disebut Bambang Pacul itu sempat mengungkapkan rasa penasarannya dengan strategi kampanye pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah yang menjadi rivalnya di pilkada atau Pilgub Jateng 2018.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya