SOLOPOS.COM - Bupati Kudus Musthofa. (Musthofa-bupati.com)

Pilkada atau Pilgub Jateng 2018 diwarnai keinginan Bupati Kudus Musthofa maju sebagai cagub.

Semarangpos.com, SEMARANG – Bupati Kudus Musthofa  cukup yakin mendapat rekomendasi dari Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri, untuk maju dalam Pilkada atau Pigub Jateng 2017.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Keyakinan itu memang tidak disampaikan secara gamblang oleh Musthofa. Meski demikian, pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDIP Kudus cukup optimistis karena sudah sering mendapat rekomendasi dari DPP PDIP.

“Saya sudah tiga kali mendapat rekomendasi. Pertama pada 2003 sebagai cabup [Kudus] dan saya gagal. Kemudian 2008 dan 2013 yang membuat saya jadi bupati hingga sekarang. Jadi rekomendasi [dari DPP PDIP] itu bukan yang baru bagi saya,” ujar Musthofa saat dijumpai wartawan seusai jumpa pers terkait HUT ke-468 Kudus di Crowne Plaza, Semarang, Kamis (24/8/2017).

Musthofa saat ini memang tengah menunggu rekomendasi dari Megawati untuk maju sebagai cagub dari PDIP pada Pilgub Jateng. Ia harus bersaing dengan 19 bakal calon (balon) lainnya yang juga telah memasukan formulir pendaftaran sebagai cagub maupun cawagub dari PDIP.

Meski demikian, Musthofa telah menunjukkan keseriusannya untuk maju sebagai cagub. Bahkan, keseriusan itu ditunjukkan sejak jauh hari sebelum pendaftaran cagub dan cawagub dari PDIP dibuka, akhir Juli lalu.

“Sebagai kader partai [PDIP] saya tentu akan menunggu titah ketua umum. Kalau usaha, jelas ada. Ikhtiar saya ya melalui dukungan Anda-Anda untuk mengangkat nama saya,” tutur Musthofa.

Dalam kesempatan itu, Musthofa juga menyatakan tidak ingin bergabung dengan partai lain, seandainya nanti tidak mendapat rekomendasi. “Enggak, saya mau ikutin perintah partai saja,” tutur Musthofa.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya