SOLOPOS.COM - Sudirman Said (tengah) menghadiri Rakerwil PKS Jateng di Kota Semarang, Minggu (21/1/2018). (Okezone.com-Taufik Budi)

Pilkada 2018 disongsong DPW PKS Jateng dengan rakerwil yang dihadiri pula pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah.

Semarangpos.com, SEMARANG — Pasangan calon gubernur Sudirman Said dan calon wakil gubernur Ida Fauziyah menjadi tamu terhormat dalam Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Tengah di Kota Semarang, Minggu (21/1/2018). Di forum dewan pimpinan wilayah partainya itu, Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman bahkan menyebut Sudirman-Ida sebagai pasangan yang sangat cocok memimpin masyarakat Jateng.

Promosi Aset Kelolaan Wealth Management BRI Tumbuh 21% pada Kuartal I 2024

PKS memang merupakan salah satu partai politik pengusung pasangan Sudirman-Ida dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng yang merupakan bagian dari pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak 2018. PKS dalam perhelatan ini berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Koalisi politik itu didukung pula oleh Partai Bulan Bintang (PBB), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) pimpinan ketua umum Djan Faridz.

Sosok Sudirman Said dan Ida Fauziyah dinilai Presiden PKS Mohammad Sohibul Iman mampu menggabungkan semangat kebangsaan dan religius sehingga saat dipadupadankan akan menjadi kekuatan yang luar biasa untuk membangun Jateng. “Masyarakat Jateng memiliki warisan sejarah dan sosiologis tentang nasionalis religius sejak lama sehingga Indonesia bisa maju kalau kedua elemen ini bisa menemukan formula yang pas untuk bersama-sama membangun,” kata Sohibul saat membuka Rakerwil PKS Jateng itu.

Menurutnya, selama ini, belum ditemukan formula paling pas agar semangat nasionalis dan religius berperan dalam membangun Indonesia ke depan, khususnya Jateng. “Sudirman Said adalah orang yang sangat bisa menggabungkan keduanya di Jateng,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jateng Abdul Fikri Faqih berpesan kepada kader partainya untuk menjadikan perhelatan Pilgub Jateng sebagai ajang kompetisi kebaikan dan menghindari pertentangan yang tidak perlu. “Kader PKS Jateng di semua level harus siap berjuang memenangkan pasangan Pak Dirman dan Mbak Ida,” serunya.

Sedangkan, Sudirman Said dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh jajaran PKS, termasuk Partai Gerindra, PAN, dan PKB atas kepercayaan yang besar terkait dengan pencalonan dirinya dalam pilkada atau tepatnya Pilgub Jateng 2018. Menurut dia, pencalonan dirinya oleh koalisi partai pengusung telah melalui proses yang sistematis, demokratis, terbuka, dan terjaga mutunya.

“Proses yang saya lalui hingga pemberian rekomendasi menunjukkan bahwa partai ini mengedepankan pendekatan sistem ketimbang kedekatan personal. Ini artinya, PKS menjunjung tinggi asas meritokrasi, suatu asas yang menjadi esensi demokras di atas pendekatan personal,” ujarnya.

Bakal cawagub Ida Fauziyah menambahkan, Jateng membutuhkan sentuhan perempuan, apalagi jumlah perempuan di Jateng tercatat 51% dari jumlah pemilih, sedangkan persoalan di Jateng banyak yang butuh penyelesaian di antaranya isu perempuan.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya