SOLOPOS.COM - Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Banyumas, Arie Suprapto (kiri), menyerahkan formulir pendaftaran bakal calon bupati dari PDIP pada Pilkada Banyumas 2024 kepada Sadewo Tri Lastiono di Sekretariat DPC PDIP Banyumas, Senin (22/4/2024). (Solopos.com-Antara/Sumarwoto)

Solopos.com, BANYUMAS — Mantan Wakil Bupati (Wabup) Banyumas, Sadewo Tri Lastiono, resmi mendaftar sebagai bakal calon bupati (cabup) pada Pilkada Banyumas 2024 dari PDIP. Sadewo bahkan telah mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal cabup di Sekretariat DPC PDIP Kabupaten Banyumas, Senin (22/4/2024).

Sadewo hadir didampingi istri, Nuraeni Tri Haryanti, dan beberapa pendukung. Ia diterima Sekretaris DPC PDIP Banyumas, Arie Suprapto, di ruang rapat yang dijadikan tempat pendaftaran bakal cabup dan cawabup Banyumaas periode 2024-2029.

Promosi BRI Borong 12 Penghargaan 13th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2024

Sadewo mengatakan sebagai kader PDIP dirinya menjadi yang pertama melakukan pendaftaran. Ia pun mempersilakan masyarakat yang ingin mendaftar sebagai bakal cabup maupun cawabup dari PDIP untuk segera melakukan pendaftaran.

“Jadi sebagai kader yang baik, saya mengawali yang pertama kali karena pendaftaran ini bersifat umum. Jadi harapan saya, monggo masyarakat yang ingin mendaftar menjadi bakal calon bupati dan wakil bupati dari PDI Perjuangan dipersilakan, tidak hanya masyarakat,” kata dia yang merupakan Bendahara DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas.

Bahkan, kata dia, kader partai lain pun dipersilakan jika ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Banyumas melalui PDIP.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Banyumas Arie Suprapto mengatakan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati di DPC PDIP Kabupaten Banyumas dibuka sejak 22 April hingga 6 Mei 2024. Sementara untuk pengembalian berkas pendaftaran, kata dia, dilaksanakan pada 7-13 Mei 2024 atau selama satu minggu.

“Waktu pengambilan dan pengembalian berkas formulir pendaftaran dilaksanakan pada hari Senin-Sabtu, pukul 09.00-16.00 WIB. Hari Minggu atau hari libur nasional, kami tidak buka,” katanya.

Ia mengakui jika hingga saat ini baru Sadewo Tri Lastiono yang mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai bakal calon bupati. Kendati demikian, dia mengatakan sejumlah tokoh masyarakat maupun kader partai telah berkomunikasi terkait dengan pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati yang akan diusung PDI Perjuangan.

“Kebanyakan ingin mendaftar R2, bakal calon wakil bupati,” kata Arie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya