SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah mulai mejaring calon yang akan diusung dalam pemilihan kepala daerah di 17 kabupaten/kota pada 2015.

Promosi BRI dan Microsoft Eksplorasi AI demi Akselerasi Inklusi Keuangan di Indonesia

“Hingga saat ini kami sudah mulai menjaring calon di enam daerah, yaitu Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Klaten, Kabupaten Wonogiri, Kota Pekalongan dan Kota Magelang,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Jateng Hadi Santoso seperti dikutip Antara, Selasa (28/10/2014).

Ia menjelaskan bahwa calon yang ikut dalam proses penjaringan itu berasal dari kader internal PKS dan tokoh nonkader.

Hadi memastikan PKS Jateng akan mengusung calon kepala daerah dari kader internal pada Pilkada Kota Semarang, Kota Pekalongan, dan Kabupaten Klaten.

Menurut dia, PKS juga tetap berkoalisi dengan partai politik lain dalam mengusung salah satu calon kepala daerah pada pilkada 2015.

“Partai Keadilan Sejahtera Jateng tentu berkoalisi dengan partai lain karena dari 17 daerah, hanya Kota Salatiga yang memungkinkan untuk tidak berkoalisi,” ujar anggota DPRD Jateng periode 2014-2019 itu.

Ia mengungkapkan bahwa koalisi yang akan dibangun saat pilkada di 17 kabupaten/kota itu belum tentu dengan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih.

“Hal itu disebabkan kondisi di daerah berbeda dengan yang ada di pusat,” katanya.

Dari 17 kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada pada tahun 2015, PKS Jateng menargetkan menang di sembilan daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya