SOLOPOS.COM - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo. (JIBI/Solopos/Antara/Oky Lukmansyah)

Pilkada Jakarta mungkinkah diikuti Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo?

Semarangpos.com, SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyatakan kesiapan maju sebagai calon gubernur pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (pilkada) DKI Jakarta jika diperintahkan partainya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Sebelumnya, saat ditanya sejumlah wartawan di Balai Kota DKI Jakarta setelah bertemu dengan Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Kamis (25/2/2016), apakah akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta ganjar menyatakan akan memberikan jawaban pada Selasa (1/3/2016). Pada hari yang dijanjikan itu, Ganjar belum memberikan kepastian.

Tatkala didesak wartawan yang menemuinya di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Jl. Pahlawan Semarang, Jateng, Selasa sebelum berangkat ke Jakarta, Ganjar menyatakan, “Jawaban saya, masak sudah menjadi gubernur, maju gubernur lagi ya tidaklah.”

Saat ditanya agenda kunjungan ke Jakarta, Ganjar tidak bersedia berkomentar. ”Ada urusanlah,” ujarnya.

Didesak mengenai kesiapan sebagai calon Gubernur DKI Jakarta, Ganjar menyatakan menunggu perintah dari partaimya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). ”Saya menunggu perintah partai. Pokoknya kalau perintah partai tidak ada yang boleh menolak,” tegas politikus PDIP ini.

Ganjar pernah menyatakan kesiapannya untuk meramaikan bursa Pilkada DKI Jakarta, bila mendapatkan mandat dari PDIP.

Belum Diusulkan
Sementara itu, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan kalau Ganjar Pranowo benar akan maju pada Pilkada DKI Jakarta harus melalui mekanisme yang semestinya. Menurut dia, mekanisme pencalonan di PDIP bisa dilakukan dari usulan daerah seperti pencalonan Wali Kota Solo Joko Widodo (Jokowi) menjadi calon Gubernur DKI Jakarta dan penunjukan langsung dari DPP PDIP.

”Sampai saat ini tidak ada proses pengusulan kader PDIP Jateng ke DPP untuk maju sebagai calon gubernur pada pilkada DKI Jakarta,” ujar dia.

 

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya