SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Jateng sudah di depan mata. Sejumlah daerah pun mulai melakukan tahapan persiapan, salah satunya Pemkot Magelang yang menggelar sosialisasi Pilkada

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

 

Kanalsemarang.com, MAGELANG – Badan Kesatan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat Kota Magelang menyosialisasikan pemilihan kepala daerah kepada para pemuka masyarakat untuk meningkatkan partisipasi warga dalam pesta demokrasi mendatang.

“Selain sebagai sarana pendidikan politik masyarakat, sosialisasi ini juga upaya pemerintah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat melalui penggunaan hak politik mereka dalam pilkada nanti,” kata Kepala Badan Kesbangpolinmas Kota Magelang Eri Widyo Saptoko di Magelang seperti dikutip Antara, Rabu (14/5/2015).

Sosialisasi pilkada yang berlangsung di Aula Badan Koordinasi Wilayah Kedu dan Surakarta itu, diikuti 200 peserta, antara lain pemuka masyarakat, tokoh agama, pimpinan partai politik, pemuka organisasi masyarakat, perwakilan pelajar dan mahasiswa.

Kota Magelang salah satu di antara 21 daerah di Provinsi Jawa Tengah yang akan menggelar pilkada secara serentak pada 9 Desember 2015.

Ia mengharapkan kegiatan tersebut juga mempererat jalinan persatuan dan kesatuan, khususnya warga kota dengan tiga kecamatan dan 17 kelurahan itu, dalam rangka menghadapi pilkada.

“Kami berharap kegiatan ini bisa menjalin dan mempererat persatuan dan kesatuan warga Kota Magelang dalam menghadapi pilkada,” ucapnya.

Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito mengharapkan masyarakat berpartisipasi secara aktif dalam seluruh tahapan pilkada agar pesta demokrasi di daerah itu sukses dengan terpilihnya kepala daerah yang dikehendaki warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya