SOLOPOS.COM - Ilustrasi logo Partai Gerindra.

Pilkada Jawa Tengah disikapi serius oleh partai politik dengan persiapan matang. Partai Gerindra Jateng segera membuka desk khusus demi memenangi pilkada serempak di 16 kabupaten kota di Jateng  

 

Promosi BRI Berlakukan Kebijakan Baru Terkait Rekening Pasif per 1 Agustus 2024

Kanalsemarang.com, SEMARANG – DPD Partai Gerakan Indonesia Raya Jawa Tengah membuka desk sebagai upaya pemenangan pemilihan kepala daerah yang akan diselenggarakan secara serentak di 16 kabupaten/kota pada akhir 2015.

“Desk pilkada yang akan di-launching pada Jumat (6/2) merupakan bentuk keseriusan persiapan kami dalam memenangi 16 pilkada di Jateng mendatang,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Jateng Sriyanto Saputro seperti dikutip Antara, Kamis (5/2/2015).

Ia menjelaskan, pilkada di 16 kabupaten/kota yang akan dilaksanakan secara serentak itu sedikit banyak memecah konsentrasi kalangan elit partai di tingkat provinsi.

Menurut dia, dengan adanya desk pilkada Partai Gerindra itu maka dapat dilakukan pemetaan kekuatan di masing-masing kabupaten/kota yang akan menyelenggarakan pilkada.

“Diharapkan dengan desk pilkada ini akan mendapatkan rincian kekuatan Partai Gerindra di masing-masing daerah,” ujar pria yang juga tercatat sebagai anggota Komisi A DPRD Jateng itu.

Terkait dengan koalisi dengan partai politik lain dalam mengusung calon kepala daerah yang akan maju pada 16 pilkada mendatang, Sriyanto mengungkapkan bahwa Partai Gerindra tidak terpaku pada Koalisi Merah Putih (KMP).

“Tidak menutup kemungkinan, kami akan berkoalisi dengan partai di luar KMP dalam mengusung calon kepala daerah pada pilkada mendatang,” katanya.

Partai Gerindra, kata dia, telah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai politik untuk menjajaki rencana koalisi agar bisa mengusung calon kepala daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya