SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Semarang sudah di depan mata. Koalisi partai politik pun sudah mulai menerima pendaftaran calon wali kota termasuk Gerindra dan PAN

Promosi Cerita Penjual Ayam Kampung di Pati Terbantu Kredit Cepat dari Agen BRILink

 

Kanalsemarang.com, KUDUS- Setidaknya sudah ada empat kandidat yang mendaftar penjaringan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Semarang yang dibuka koalisi Gerindra-Partai Amanat Nasional (PAN).

“Sampai sekarang, sudah ada empat orang yang mendaftar penjaringan. Satu orang untuk posisi bakal calon wali kota,” kata Ketua Desk Pilkada Gerindra Semarang Herlambang Prabowo di Semarang seperti dikutip Antara, Selasa (5/5/2015).

Ia menyebutkan kandidat yang mendaftar untuk posisi bakal calon wali kota, yakni Soemarmo, mantan Wali Kota Semarang, sementara tiga kandidat lainnya mendaftar untuk bakal calon wakil wali kota.

Ketiga kandidat lainnya, yakni pengusaha kontainer asal Semarang Edy Raharto, Subari Ketua Pengurus Anak Cabang Partai Gerindra, Ngaliyan, Semarang, dan Wakil Ketua DPD PAN Sukabumi Husein Alamsyah.

“Rencananya, besok ada tiga kandidat lagi yang mendaftar penjaringan koalisi kami, yakni politikus Nasional Demokrat (Nasdem) W.S Basuki, politikus PAN Yanuar Muncar, dan dr Syafi’i,” katanya.

Herlambang mengatakan pengambilan formulir pendaftaran bisa dilakukan paling lambat 7 Mei mendatang, sementara pengembalian formulir pendaftaran baru akan ditutup pada 10 Mei 2015.

Politikus Gerindra Joko Santoso membenarkan adanya kabar tiga kandidat lainnya yang akan meramaikan bursa penjaringan Koalisi Garuda-Matahari, yakni W.S Basuki, Yanuar Muncar, dan dr. Syafi’i.

Menurut Joko yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang itu, proses penjaringan akan melalui berbagai tahapan sebelum diperoleh pasangan calon yang akan diajukan koalisi itu pada Pilwakot mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya