SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara pilkada (JIBI/Harian Jogja/Dok.)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Pilkada Kota Semarang sudah mulai bergaung. Partai Gerindra mulai memetakan figur-figur yang dinilai cocok untuk calon Walikota

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

 

Kanalsemarang.com, SEMARANG – DPC Partai Gerindra Kota Semarang mengaku sudah memetakan figur-figur yang potensial untuk diusung sebagai bakal calon walikota dan wakilnya meskipun belum membuka penjaringan,
“Secara formal, Gerindra belum membuka pendaftaran, tetapi sudah melakukan langkah-langkah strategis menghadapi pilkada,” kata Sekretaris DPC Gerindra Kota Semarang Hermawan Sulis di seperti dikutip Antara, Selasa (13/1/2015).

Langkah strategis yang sudah dilakukan, kata dia, antara lain pemetaan tokoh-tokoh masyarakat, baik kader maupun nonkader yang potensial untuk diusung sebagai calon Wali Kota Semarang.

Anggota DPRD Kota Semarang itu menegaskan Gerindra hanya mengincar posisi wali kota dalam pilkada mendatang sehingga untuk posisi calon wakil wali kota kemungkinan akan berkoalisi dengan parpol lain.

“Itu sesuai dengan instruksi dari DPP (Dewan Pimpinan Pusat) Gerindra. DPP juga sudah berkomunikasi dengan dua kader di DPR RI mengenai kemungkinan menjadi bakal calon wali kota,” tukasnya.

Rencananya, kata dia, Gerindra baru akan menentukan waktu pendaftaran dan mekanisme penjaringan bakal calon pada rapat kerja akhir pekan ini, termasuk menetapkan syarat dan kriteria bagi pendaftar.

Didampingi politikus Gerindra yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Joko Santoso, Sulis mengatakan figur bakal calon harus punya popularitas, elektabilitas tinggi, dan harus mengikuti uji publik.

Sulis menjelaskan dalam rapat kerja tersebut juga akan dibentuk Desk Pilkada yang secara khusus menangani proses pendaftaran dan penjaringan bakal calon wali kota Semarang.

“Sementara ini, Gerindra baru membentuk Desk Pilkada di tingkat provinsi, sedangkan untuk tingkat kabupaten/kota se-Jawa Tengah rencananya akan dibentuk pekan depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya