SOLOPOS.COM - Logo PDIP (JIBI/Dok)

Pilkada Kota Semarang mulai terasa gaungnya. PDIP Kota Ssemarang membuka pendaftaran bagi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Semarang untuk Pilkada 2015

 

Promosi Pelaku Usaha Wanita Ini Akui Manfaat Nyata Pinjaman Ultra Mikro BRI Group

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Semarang membuka pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang periode mendatang mulai Selasa ini hingga dua minggu ke depan.

“Masa pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota berlangsung selama dua minggu,” kata Sekretaris Tim Penjaringan Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang Bambang Sutrisno seperti dikutip Antara, Selasa (6/1/2015).

Ia menjelaskan pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota bisa dilakukan di Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Semarang di Jalan Barusari I Nomor 19 Semarang setiap hari pada jam kerja.

Sembari menunggu kepastian kebijakan berkaitan dengan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (Perppu) pilkada, kata dia, penjaringan bakal calon wali kota dan wakilnya tetap dilakukan.

“Sudah ada surat Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan Nomor 5702/IN/DPP/XII/2014 perihal Instruksi Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dari PDI Perjuangan,” katanya.

Ada juga, kata dia, surat Nomor 031-A/TAP/DPP/V.2011 tentang Pedoman Pelaksanaan Penjaringan dan Penyaringan Calon Kepala Daerah dan atau Wakil Kepala Daerah Tingkat Kabupaten/Kota dan Provinsi.

“Keduanya menjadi dasar pembukaan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota Semarang dari PDI Perjuangan. DPC PDI Perjuangan Kota Semarang juga sudah melakukan rapat, 5 Januari lalu,” tukasnya.

Nantinya, kata dia, nama-nama pendaftar yang masuk akan diverifikasi sesuai prosedur kepartaian untuk memperoleh calon tetap, dan calon tersebut juga harus mengikuti sekolah kepartaian PDI Perjuangan.

Sampai saat ini, ia mengakui belum ada nama yang masuk atau mendaftarkan diri, seraya mempersilakan bila memang ada masyarakat yang memenuhi syarat dan kriteria untuk mendaftar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya