SOLOPOS.COM - Ilustrasi pasukan TNI (JIBI/Dok)

Pilkada serentak akan digelar akhir tahun ini mendapat dukungan pengamanan dari TNI

Kanalsemarang.com, TEMANGGUNG-Panglima Daerah Militer IV/Diponegoro Mayjen TNI Jaswandi mengatakan TNI siap membantu Polri dalam pengamanan pemilihan kepala daerah secara serentak pada 9 Desember 2015.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Kami mendukung Polri sebagai ujung tombak dalam pengamanan pilkada. Jadi bersama Polri kami bahu-membahu bagaimana pilkada ini berjalan dengan sukses dan lancar untuk memilih pemimpin terbaik,” katanya di Temanggung, Senin (31/8/2015) malam.

Ia mengatakan hal tersebut seusai memberikan pengarahan kepada anggota Kodim 0706/Temanggung. Ia menuturkan dukungan TNI dalam pengamanan itu merupakan hal biasa, karena saat pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun lalu, TNI selalu terlibat dalam pengamanan pesta demokrasi tersebut.

“Saat ini ada pilkada, saya pikir ini sudah menjadikan protap dan ketentuan, tidak ada hal yang khusus masing-masing sudah disiapkan Kodim dan Korem, semuanya sudah disiapkan sesuai ketentuan dan permintaan dari Polri,” katanya.

Dalam pengarahan di depan ratusan prajurit Kodim 0706/Temanggung, Pangdam menyampaikan tentang sikap netral prajurit dalam pelaksanaan pilkada.

“Hal ini sudah menjadi ketentuan bagi tentara, harus netral, kami mendukung demokrasi dengan baik dan kami ikut mengamankan pilkada,” katanya.

Ia menuturkan jika ada anggota keluarga TNI mempunyai hak pilih, mereka harus menggunakan hak pilih tersebut untuk memilih calon yang terbaik agar bisa memajukan daerahnya masing-masing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya