SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemberian suara pemilihan umum (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

Pilkada serentak akan digelar di sejumlah daerah termasuk Wonosobo.

Kanalsemarang.com, WONOSOBO-Panitia Pengawas Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Wonosobo 2015 mengajak para pemilih termasuk pemilih pemula untuk menjadi pengawas partisipatif.

Promosi BI Rate Naik, BRI Tetap Optimistis Penyaluran Kredit Tumbuh Double Digit

Divisi Pengawas dan Hubungan Antarlembaga Panwas Kabupaten Wonosobo, Sumali di Wonosobo, Senin (2/11/2015), mengatakan pihaknya mengajak pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang cerdas dan sekaligus menjadi pengawas partisipatif.

“Kami mengajak pemilih pemula untuk ikut mengawasi jalannya pilkada, jika menemukan pelanggaran silakan melapor pada panwas,” katanya.

Ia mengatakan pemilih pemula yang pada 9 Desember 2015 usianya sudah 17 tahun, mereka masih sangat jernih dalam berpikir menggunakan hak suara.

“Mereka kami ajak menjadi pengawas partisipatif di tingkat lini paling bawah, yaitu di tempat pemungutan suara,” katanya.

Ia mengatakan panwas mengajak para pemilih pemula untuk menjadi pemilih yang cerdas, mengenali visi dan misi pasangan calon bupati dan wakil bupati.

Ia menuturkan jangan sampai memilih pasangan calon seperti membeli membeli kucing dalam karung. Pemilih harus tahu yang menjadi visi dan misi mereka.

“Para pemilih jangan asal mencoblos, karena pilihannya sangat berpengaruh pada pembangunan Wonosobo lima tahun ke depan,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya