SOLOPOS.COM - Ilustrasi polisi (JIBI/Bisnis/Dok.)

Pilkada serentak akan digelar di sejumlah daerah di Jawa Tengah akhir tahun ini.

Kanalsemarang.com, PEKALONGAN-Kepolisian Daerah Jawa Tengah menyiagakan sekitar 14.074 personel untuk pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 di 21 kota dan kabupaten.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Kepala Polda Jateng Inspektur Jenderal Polisi Nur Ali di Pekalongan, Senin (14/9/2015), mengatakan pada pengamanan pilkada tersebut Polri juga dibantu oleh unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan unsur perlindungan masyarakat (Linmas).

“Kami berharap pilkada serentak ini berlangsung aman dan lancar. Kami minta Polri dan TNI dapat menjalan tugas dengan baik,” katanya.

Kapolda mengingatkan anggota Polri dan TNI harus bersikap netral sehingga pelaksanaan pilkada dapat berlangsung lancar dan aman.

Selain itu, kata dia, pada para calon kepala daerah maupun tim sukses dapat memberikan pencerahan pada masyarakat menciptakan situasi kondusif.

“Kami mengapreasiasi sikap para calon wali kota dan wakil wali kota saling rukun meski nantinya ada rivalitas pada pelaksanaan pilkada,” katanya.

Ia mengatakan Polri dan TNI harus bisa saling bahu membahu dalam menjaga keamanan dengan niat baik pada saat pelaksanaan pilkada.

“Selain itu, kepada Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilu kami meminta dapat bertugas dengan baik. Adapun pada Polri dan TNI dapat memberikan kontribusi keamanan nasional terkait dalam pelaksanaan pilkada,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya