SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi saat memimpin apel awal 2023 di halaman Pemkot Salatiga, Senin (2/1/2023). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Memasuki awal 2023, Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga mengingatkan seluruh ASN Kota Salatiga untuk bekerja secara ikhlas, taat aturan dan menjaga integritas di dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya untuk melayani masyarakat.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi saat memimpin apel awal tahun. Dia menyebut melaksanakan tugas itu dengan keikhlasan, sehingga waktu satu tahun terasa begitu cepat.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

“Tahun 2022 lalu rasanya baru kemarin kita lalui dan kita sekarang sudah memasuki Tahun Baru 2023. Banyak tantangan, kesedihan, hambatan yang sudah kita lalui pada 2022, namun setidaknya kita bisa lalui semuanya dengan suka cita, kegembiraan, keikhlasan, tanggungjawab maka waktu itu rasanya cepat sekali. Kita harus bekerja kompak, terus menjaga integritas, bekerja di semua lini untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Salatiga,” kata Sinoeng saat memimpin apel di Halaman Pemkot Kota Salatiga, Senin (2/1/2023).

Keberhasilan dan prestasi Salatiga merupakan hasil kerja keras bersama, baik seluruh ASN, masyarakat Salatiga dan dukungan pihak luar yang telah berkontribusi membangun Salatiga.

“Saya merasa belum pernah memberikan sesuatu apapun buat Kota Salatiga, tetapi saya punya tekad di mana bumi di pijak di situ langit dijunjung. Saya insya Allah akan memberikan yang terbaik untuk Salatiga hingga paripurna penugasan saya,” jelas dia.

Sinoeng juga memberikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh jajaran ASN mulai dari tingkatan atas sampai paling bawah dalam pelaksanaan kegiatan dan kebermanfaatannya kepada masyarakat.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran, lurah, camat, dan seluruh jajaran OPD yang telah menunjukkan kontribusinya untuk masyarakat. Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dan rumah sakitpun yang telah menunjukkan progres yang signifikan. Di bawah koordinasi Bu Sekda, Asisten dan Bagian Organisasi soal pelayanan publik 2023 akan kita kejar. Kemudian soal keterbukaan informasi publik, Saya tugaskan Dinas Kominfo mulai 2023 untuk lebih mengefektifkan website dan DPA secara transparan kepada masyarakat melalui media online,” jelas Sinoeng.

Dirinya juga mengingatkan untuk pelaporan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) untuk Kota Salatiga harus sudah selesai di akhir Januari 2023.

“Kita bertekad dan berkomitmen untuk menjaga dan menegakkan integritas di semua lini. Semua harus terukur dan sesuai regulasi, dalam laporan LHKPN nanti saya minta akhir 31 Januari 2023, laporan sudah selesai. Meskipun KPK memberikan batas akhir pelaporan pada Maret 2023. Ini menunjukkan komitmen dan gerak kita bersama. Insya Allah kita bisa kalau ada kemauan. Selamat bekerja,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya