SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi saat mengecek kawasan Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS) Kota Salatiga, Selasa (13/12/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA--Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga Sinoeng N Rachmadi mengecek penyelesaian bangunan yang ada di kawasan Taman Wisata Sejarah Salatiga (TWSS) Kota Salatiga.

Meskipun sempat kecewa, namun dirinya menginstruksikan konsultan pengawas dan pelaksana agar memperbaiki pekerjaannya sebelum peresmian TWSS Kota Salatiga.

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Turun dari mobil, Sinoeng bergegas mengecek bangunaan yang sudah berdiri di kawasan TWSS tersebut.

Satu per satu bagian dari bangunan dicek secara detail oleh Sinoeng. Namun, dalam pengamatannya masih dijumpai kekurangan dan tidak sesuai dalam pembangunan fisik bangunan.

Baca Juga: Jadwal Perayaan HUT ke-1272 Kota Salatiga, Ada Kirab Budaya & Yeni Inka

“Pagi ini saya bersama Kepala Disbudpar, Inspektur, konsultan pengawas, pelaksana untuk melihat sementara tahap akhir yang awal dari penyelesaian TWSS yang memperoleh anggaran dari dana Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp4,8 miliar dari Kemenparekraf,” ujar Sinoeng, Selasa (13/12/2022).

Diakuinya, masih ada beberapa catatan-catatan. Pihaknya berikan koreksi soal kualitas dan hasil pekerjaan.

“Kemudian soal utilitas (ruangan, bangunan sudah selesai dibangun, terus buat apa). Sehingga kalau nanti belum dimanfaatkan secara maksimal nanti akan muspro (sia-sia). Dan hal ini yang tidak saya kehendaki,” kata Sinoeng.

Di sela-sela pengecekan seluruh bangunan, Pj Wali Kota bertemu dengan pengawas dan pelaksana dari pembangunan TWSS tersebut dan melakukan beberapa arahan.

Baca Juga: Ini Jadwal dan Daftar Agenda Wisata di Jateng pada Oktober 2022

“Tadi sudah saya panggil konsultan pengawas dan pelaksana juga supaya detail. Dalam sisa waktu menjelang peresmian nanti mohon diperbaiki termasuk pintu yang tidak bisa dibuka, kemudian kerapihan terhadap list tembok, di bagian langit-langit serta cat bangunan yang ada. Catatan itu, siang ini juga mau dirapatkan dan nanti pada saat peresmian dan penyerahan pekerjaan, saya lakukan pemeriksaan dulu dan melakukan Checking dulu baru diresmikan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya