SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi saat memeriksa pasukan Apel Besar Syakban Ber-Muhammadiyah di halaman Kantor Wali Kota Salatiga, Minggu (19/3/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Sambil menunggang kuda putih bernama White Horse, Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi memeriksa Pasukan Apel Besar Syakban Ber-Muhammadiyah Kota Salatiga. Bertempat di halaman Kantor Walikota Salatiga, kegiatan apel itu bertujuan untuk menyambut Bulan Suci Ramadan 1444 H.

Apel Besar itu diikuti segenap pengurus Muhammadiyah Kota Salatiga dan siswa TK-SMA/SMK Muhammadiyah se-Kota Salatiga. Dalam kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Salatiga, Sinoeng N Rachmadi mengingatkan kepada siswa-siswi agar menaruh hormat kepada orang tua.

Promosi Beredar Video Hoax Uang Hilang, Pengamat Sebut Menabung di Bank Sangat Aman

“Wahai kader Muhammadiyah yang saya banggakan dan saya cintai, warisilah semangatnya para pahlawan dan tokoh Muhammadiyah, warisilah prestasi dan tawadunya, jangan warisi abunya. Anak-anak semua teruslah berproses, berprestasi namun tetap tawadu dan rendah hati karena itu adalah ciri kader Muhammadiyah,” pesan Sinoeng, Minggu (19/3/2023).

Selain itu, Sinoeng juga berharap pemimpin Muhammadiyah untuk terus berkontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat. Pihaknya turut mendukung seluruh kegiatan yang diprogramkan Muhammadiyah untuk kebaikan umat dan bangsa.

“Saya bersyukur dan berbangga karena tidak lama lagi kita akan memiliki fasilitas rumah sakit. Indonesia dan Muhammadiyah, Kota Salatiga dan Muhammadiyah bagaikan air dan ikan yang tidak dapat dipisahkan yang akan saling membutuhkan dan memberikan sumbangsihnya,” terang Penjabat Walikota.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Salatiga, Prof. Imam Sutomo, mengaku senang atas tanggapan dan antusias Penjabat Wali Kota dalam Apel Besar Syakban Ber-Muhammadiyah.

“Apel Besar ini adalah sebagai penghormatan kami atas datangnya Bulan Suci Ramadan. Tidak hanya senang akan Bulan Ramadan dan berdoa, namun juga mengadakan kerja konkret seperti bazar dan bakti sosial,” terang Imam Sutomo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya