SOLOPOS.COM - Penjabat Wali kota Salatiga Sineong N Rachmadi saat acara sosialisasi pengadaan barang dan jasa, Selasa (15/11/2022). (Istimewa/Humas Pemkot Salatiga)

Solopos.com, SALATIGA–Prosedur dalam pengadaan barang dan jasa secara online harus benar-benar dipahami dengan baik.

Hal ini terkait dengan bagaimana penyedia jasa tersebut akan melakukan perencanaan kerja sama dengan pemerintah daerah.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Hal tersebut disampaikan Penjabat Wali Kota Salatiga Sinoeng N. Rachmadi saat membuka kegiatan Sosialisasi Pengadaan Barang dan Jasa Kota Salatiga di Ruang Kaloka, Gedung Setda Lantai 4, Selasa (15/11/2022).

Kalangan pemerintahan (birokrat) dan kalangan pengusaha agar bisa bertemu dan paham terkait pengadaan barang dan jasa tersebut.

“Tolong, pegang teguh Bu Dewi dan jajarannya, Kuasa Pengguna Anggaran [KPA] dan Pengguna Anggaran [PA] mengenai integritas. Karena dalam pengadaan barang dan jasa itu dituntut soal integritas. Sosialisasi ini juga harus diberikan kepada UMKM, penyedia jasa, para pengusaha, para penyedia barang, Kadin. Segera lakukan hal itu,” kata Sinoeng.

Sosialisasi ini harus terus dilakukan dan berkelanjutan, sehingga apabila ada pihak yang kurang paham, bisa saling membantu.

“Integritas harus terus ditancapkan karena merupakan birokrasi kekinian,” papar dia.

Sinoeng juga mengingatkan bahwa apabila RAPBD Kota Salatiga sudah digedok, maka sebaiknya dicicil dalam pengerjaannya, sehingga nanti tidak memberatkan proses selanjutnya.

“Dengan plafon anggaran yang ada, kita benar-benar harus mencermati apa yang kita sebut dengan Harga Perkiraan Sendiri (HPS). Sehingga semua bisa tepat waktu, tetap sasaran, tepat guna dan tepat pagu,”papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya