SOLOPOS.COM - Penjabat Wali Kota Salatiga Yasip Khasani saling berjabat tangan usai salat Idulfitri di Lapangan Pancasila, Kota Salatiga, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (10/4/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA – Di Hari Raya Idulfitri 1445 H tahun 2024, Penjabat (Pj) Wali Kota Salatiga, Yasip Khasani menegaskan tidak menggelar open house.

Namun Yasip berpesan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Kota Salatiga untuk memanfaatkan waktu liburan lebaran untuk bersilaturahmi dengan keluarga dan tidak melupakan vacation (pergi berlibur).

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

“Jadi, ini pertama kali saya dan keluarga berlebaran di Salatiga melaksanakan salat Id bersama Forkopimda maupun jajaran pemerintah Kota Salatiga. Untuk tahun ini memang tidak dilakukan open house seperti biasanya. Saya dengan Forkopimda dan Bu Sekda sepakat bahwa silakan selama liburan, waktunya dipergunakan untuk bersilaturahim dengan keluarga dan masyarakat di lingkungan masing-masing. Jangan lupa untuk vacation, datangi tempat-tempat untuk liburan bersama keluarga, karena ini waktunya untuk merekatkan kembali hubungan hubungan dengan sanak saudara,” pesan Yasip, usai mengikuti Salat Id Bersama Forkopimda dan Masyarakat Kota Salatiga di Alun-alun Pancasila Salatiga, Rabu (10/4/2024).

Sebagai gantinya, Yasip menyampaikan bahwa, pada tanggal 16 April, saat pertama kali masuk kerja usai libur lebaran, ia dan Pemerintah Kota Salatiga akan mengadakan halal bihalal bersama dengan Forkopimda di Balai Kota Salatiga.

“Kepada Masyarakat Kota Salatiga, monggo untuk rawuh di halal bihalal tersebut dan Insyaallah para Tokoh Agama juga akan hadir di situ,” ajak Yasip.

Usai mengikuti Salat Id, Yasip beserta keluarga akan pulang kampung ke Wonosobo untuk bersilaturahmi dengan orang tua dan saudara-saudaranya. Sebelum pulang kampung, Yasip terlebih dahulu menuju Rumah Dinas Puri Gedeh untuk menghadiri open house yang digelar oleh Pj Gubernur Jawa Tengah.

“Kewajiban saya kepada orang tua saya, saudara saya untuk meminta maaf, bersilaturahim, termasuk menghadiri beberapa acara keluarga. Saya juga ingin, ASN di Salatiga juga sama dengan saya. Gunakan waktu ini sebaik-baiknya untuk bersilaturahmi, untuk bermaaf-maafan dengan semuanya,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya