SOLOPOS.COM - Plt. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Hantor Situmorang saat menggelar sidak di Rutan Salatiga, Selasa (20/6/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Tengah, Hantor Situmorang, menggelar inspeksi mendadak (sidak) di Rutan Salatiga, Selasa (20/6/2023).

Sidak tersebut guna memastikan Rutan Salatiga dalam keadaan aman dan hak Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terpenuhi dengan baik.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Hantor Situmorang didampingi Karutan Salatiga secara langsung memantau seluruh keadaan blok hunian, dapur, ruang kesehatan, dan memantau aktivitas warga binaan.

Dia melihat kegiatan WBP dan memastikan kondisi aman terkendali serta pelayanan berjalan dengan baik di Rutan Salatiga yang dalam proses pembangunan wilayah bebas dari korupsi (WBK) menuju penilaian KemenpanRB tersebut.

Hantor mengapresiasi jajaran Rutan Salatiga yang telah melaksanakan tugas sesuai dengan aturan serta kondisi Rutan yang bersih, pelayanan, pembinaan berjalan dengan baik.

“Saya apresiasi kinerja jajaran Rutan Salatiga. Terus perkuat disiplin, pemahaman tugas, serta pastikan komitmen dibangun bersama seluruh petugas dari atas hingga bawah. Tidak hanya pejabatnya tetapi semua yang terlibat dalam pelayanan, termasuk petugas pengamanan dan tentunya terkait kebersihan di depan dan apa yang harus dikerjakan perlu diketahui dan dimengerti oleh petugas,” jelas Hantor.

Selain itu, terkait pelaksanaan bantuan hukum agar dilaksanakan dengan baik sesuai dengan regulasi.

“Bantuan Hukum untuk dilaksanakan dengan baik, lakukan koordinasi dengan organisasi bantuan hukum (OBH) dan tim kantor wilayah untuk memberikan layanan gratis dan terbaik bagi para tahanan,” tegasnya.

Karutan Salatiga, Andri Lesmano, mengaku sangat berterima kasih atas kunjungan dan arahan dari Plt. Kakanwil Kemenkumham Jawa Tengah. Pihaknya akan berupaya untuk semakin meningkatkan pelayanan di Rutan Salatiga.

“Kami berterima kasih atas kunjungan Plt. Kakanwil. Apa yang menjadi arahan akan kami laksanakan dan seluruh petugas terus berkomitmen dalam pembangunan zona integritas. Kami tegaskan pula agar melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang ada,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya