SOLOPOS.COM - Warga saat bergotong royong membersihkan pohon yang tumbang di Jalan Soegijapranata, Ambarawa, Sabtu (31/12/2022). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, UNGARAN — Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Semarang, sejak Sabtu (31/12/2022) pagi, menyebabkan sebuah pohon tumbang. Pohon yang berada di Jalan Raya Soegijapranata, Ambarawa, tumbang dan menimpa seorang pengendara sepeda motor yang tengah berteduh.

Beruntung, pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang itu selamat. Meski pun, pengendara itu sempat mengalami cedera dan sepeda motornya rusak ringan.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

Seorang warga yang membersihkan sisa pohon tumbang, Dhanis, mengatakan pengendara sepeda motor yang tertimpa pohon tumbang itu merupakan warga Ambarawa. Peristiwa pohon tumbang di depan Terminal Ambarawa itu terjadi sekitar pukul 15.0) WIB. Pengendara itu tertimpa pohon saat sedang beristirahat sejenak di bawah pohon.

“Tadi ada bapak-bapak yang istirahat di bawah pohon itu sebelum meneruskan perjalanan. Saat istirahat, tibaa-tiba pohon tumbang dan menimpa bapak itu hingga terjatuh,” ujarnya kepada Solopos.com.

Kejadian itu membuat korban sedikit mengalami sakit di pinggangnya karena terkena robohnya pohon. Kemudian warga yang melintas dan warga sekitar langsung menolong korban.

”Mengalami sakit di pinggangnya karena tertimpa pohon. Motornya cuma lecet-lecet,” jelas Dhanis.

Karena pohon berukuran tidak terlalu besar, warga sekitar langsung bergotong-royong membersihkan pohon yang menghalangi pengguna jalan dengan peralatan seadanya. “Warga langsung membersihkan pohon itu. Supaya tidak mengalami kemacetan,” jelasnya.

Sementara di lokasi, jalan Soegijapranata sedikit mengalami kemacetan akibat tumbangnya pohon tersebut.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya