SOLOPOS.COM - Jenazah Ahmad Arsyad saat dibawa menuju tempat pemakaman di Semarang, Rabu (12/7/2023). Fans JKT 48 itu dinyatakan meninggal dunia saat menonton konser JKT di salah satu mal di Jalan Gajah Mada, Kota Semarang pada Selasa (11/7/2023). (Solopos.com/Ria Aldila Putri)

Solopos.com, SEMARANG — Aparat polisi dari Polsek Semarang Tengah masih mendalami kasus meninggalnya seorang fans JKT 48, Ahmad Arsyad Disky, 17 yang dinyatakan meninggal dunia saat menonton konser JKT di salah satu mal di Jalan Gajah Mada, Kota Semarang pada Selasa (11/7/2023).

Kapolsek Semarang Tengah, Kompol Indra Romantika, mengatakan pihaknya masih mendalami dan menangani peristiwa tersebut. Polsek juga akan meminta keterangan dari saksi-saksi saat kejadian.

Promosi BRI Siapkan Uang Tunai Rp34 Triliun pada Periode Libur Lebaran 2024

“Masih pendalaman. Kami akan meminta keterangan dari saksi-saksi,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Rabu (12/7/2023).

Meski begitu, ia enggan menyebutkan penyebab meninggalnya siswa SMK 7 Kota Semarang tersebut. Ia akan memastikan terlebih dahulu kepada pihak rumah sakit.

“Kalau penyebabnya kami belum berani menyampaikan, kami [ingin] pastikan dulu. Kami temui dulu dokter jaga untuk kejelasannya. Apakah henti jantung apa sesak napas,” tegasnya.

Kompol Indra membenarkan jika korban sempat pingsan di tengah acara tersebut. Namun, takdir berkata lain, korban justru dinyatakan sudah meninggal dunia saat tiba di rumah sakit.

“Tiba-tiba jatuh, pingsan. Kemudian dibawa ke Rumah Sakit Tlogorejo. Saat dilakukan pemeriksaan oleh dokter jaga, korban sudah dinyatakan meninggal dunia,” imbuhnya.

Untuk diketahui, seorang fans JKT 48 atau yang populer disebut WOTA, Ahmad Arsyad Disky, 17 dinyatakan meninggal dunia saat menonton konser JKT di salah satu mal di Jalan Gajah Mada, Kota Semarang.

Girlband populer itu menggelar meet and greet dan mini live performance bertajuk JKT48 Summer Tour, Selasa (11/7/2023) kemarin. Di tengah-tengah acara tersebut, Ahmad pingsan.

Meninggalnya Ahmad juga ramai di akun media sosial Twitter @vvotanet. Akun itu melampirkan foto Ahmad dengan caption atau keterangan foto.

Innalillahi wainailaihi rajiun. Telah berpulang teman kita salah satu fans jkt48, semoga diberikan tempat terbaik di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan untuk yang dateng ke tour jika tidak dalam kondisi sehat atau mempunyai penyakit bawaan sebaiknya tidak perlu dipaksakan untuk datang ke tour,” cuit akun tersebut.

Dalam video yang diterima Solopos.com, tampak sosok Ahmad yang sedang memakai baju hitam berada di tengah-tengah konser JKT 48 itu. Tiba-tiba ia terjatuh, petugas yang berjaga juga segera menghampiri Ahmad. Namun sayangnya nyawa korban tak tertolong.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya