SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat di sungai. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, CILACAP — Misteri hilangnya dua korban kecelakaan di Nagreg, Bandung, Jawa Barat (Jabar), beberapa waktu lalu akhirnya terkuak. Tabir misteri itu terungkap setelah polisi berhasil mengidentifikasi dua mayat yang ditemukan warga di aliran Sungai Serayu, Kabupaten Banyumas dan Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah (Jateng).

Kedua mayat yang ditemukan warga di dua lokasi yang berbeda, Sabtu (11/12/2021) itu masing-masing adalah Handi Harisaputra (HS), 18, dan Salsabila atau S, 14. HS ditemukan warga di aliran Sungai Serayu, Kecamatan Rawalo, Banyumas. Sedangkan S ditemukan di Muara Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap.

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Polisi dan keluarga HS telah memastikan jika mayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas, itu HS pada Jumat (17/12/2021) malam. Sementara polisi dan keluarga S baru mengonfirmasi bahwa mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di aliran Sungai Serayu, Kecamatan Adipala, Cilacap, adalah S pada Sabtu (18/12/2021) siang.

Baca juga: Diduga Korban Tabrak Lari Bandung, 2 Mayat Ditemukan di Sungai Serayu

“Orang tua korban, setelah ditunjukkan foto korban, membenarkan jika ciri-ciri mayat perempuan [yang ditemukan di Adipala Cilacap] mirip anaknya, yakni mengenakan kaus bergambar tangan dan memakai gelang yang sama. Identitas mayat itu, menurut orang tua korban, adalah S, 14, warga Tegallame, Nagrek, Bandung,” ujar Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol. Iqbal Alqudusy, dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/12/2021).

Iqbal mengungkapkan setelah dinyatakan bahwa mayat yang ditemukan di Sungai Serayu itu adalah S, keluarga pun meminta jenazah dibawa pulang ke kampung halaman. Kendati, jenazah tersebut terlanjur dimakamkan di Cilacap seusai ditemukan warga.

“Pihak keluarga meminta penggalian kubur dan ingin jenazah korban dipindahkan ke kampung halaman mereka. Saat ini, jenazah korban sudah dibawa keluarga ke Bandung,” imbuh Iqbal.

Sebelum berhasil mengidentifikasi S, polisi juga telah mengidentifikasi mayat laki-laki yang ditemukan di Sungai Serayu, Banyumas, sebagai HS. Kedua remaja itu sebelumnya dilaporkan hilang. Namun, akhirnya diketahui jika dua remaja itu menjadi kecelakaan atau tabrak lari di Jalan Raya Garut-Bandung, Rabu (8/12/2021).

Baca juga: Terkuak! Mayat Pria di Sungai Serayu Korban Tabrak Lari di Bandung

Saat kecelakaan itu, HS berboncengan dengan S. Ada dugaan HS dan S sengaja dibuang pengemudi yang menabrak. Hal itu berdasarkan keterangan seorang saksi mata yang melihat tubuh kedua korban terkapar di jalan seusai ditabrak mobil minibus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya