SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari saat berkunjung di KB/TK Eben Heizer Kota Salatiga, Rabu (26/7/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA — Pekan pertama menjabat, Kapolres Salatiga, AKBP Aryuni Novitasari berkunjung ke beberapa Kelompok Bermain/Taman Kanak-Kanak (KB/TK) di Kota Salatiga, Rabu (26/7/2023). Di antaranya KB/TK yang didatangi kapolres perempuan pertama di Salatiga ini, yakni Eben Heizer dan RA An Nida.

Saat kunjungan itu, AKBP Aryuni Novitasari didampingi Wakapolres Salatiga, Kompol Iman Sudiyantoro bersama rombongan Polwan Polres Salatiga. Kedatangan rombongan dari Polres Salatiga itu disambut antusias oleh anak-anak maupun guru serta orang tua siswa.

Promosi Tanggap Bencana Banjir, BRI Peduli Beri Bantuan bagi Warga Terdampak di Demak

Para siswa pun berebut bersalaman dengan kapolres. Tidak sedikit pula, orang tua siswa dan guru yang mengabadikan kunjungan itu dengan kamera dari telepon selulernya.

Kapolres mengatakan kegiatan itu merupakan bagian dari Program Polisi Sahabat Anak. Tujuannya untuk menjalin kedekatan antara polisi dan anak.

“Secara psikologis kami tumbuhkan rasa kedekatan polisi dengan anak sejak dini, dengan menjalin kedekatan seperti ini,” ucap AKBP Aryuni Novitasari, Rabu (26/7/2023).

Melalui anak-anak, pihaknya juga bisa menyampaikan tentang pentingnya kepatuhan terhadap hukum. Contoh kecilnya, orang tua akan tumbuh rasa malunya ketika diingatkan anaknya untuk memakai helm atau diingatkan untuk tidak melanggar rambu lalu lintas.

“Kepada anak-anak kami sampaikan yang utama adalah untuk rajin belajar, taat kepada Tuhan Yang Maha Esa, kedua orang tua, ibu guru, serta untuk menyayangi teman,” kata Kapolres.

Selain Program Polisi Sahabat Anak, lanjut Kapolres, kegiatan di pagi ini juga merupakan rangkaian Hari Jadi ke-75 Polisi Wanita. Polres Salatiga senantiasa berusaha mewujudkan Polri hadir di tengah masyarakat guna memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan masyarakat.

“Membina kedekatan sejak dini karena merekalah generasi muda atau generasi penerus bangsa yang tentunya ada dari mereka yang akan menggantikan tugas-tugas kita dengan bergabung di institusi Polri,” tandas AKBP Aryuni Novitasari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya