SOLOPOS.COM - Aksi pencurian pagar besi di Semarang terekam kamera closed circuit television (CCTV), Senin (8/5/2023). (Istimewa/Instagram @infokriminalsemarang)

Solopos.com, SEMARANG — Dua pemuda nekat mencuri pagar besi di Jalan Selo, Perumahan Tanah Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Senin (8/5/2023) pukul 11.00 WIB.

Aksi mereka terekam kamera pengawas atau closed circuit television (CCTV) dan viral di media sosial (medsos). Salah satu akun yang membagikan postingan tersebut adalah akun Instagram @kejadiansmg.

Promosi Usaha Endog Lewo Garut Sukses Dongkrak Produksi Berkat BRI KlasterkuHidupku

Maling pager rumah lur, di Jalan Selo Perumahan Tanah Mas. Infonya dalam dua hari lima rumah digasak pagarnya,” tulis narasi pada postingan @kejadiansmg.

Postingan tersebut juga mendapat berbagai respons dari warganet. Mulai dari mempertanyakan motif pelaku hingga menduga pelaku memang telah merencanakan aksi tersebut.

Pasang pagar biar enggak kemalingan, malah pagernya yang dimaling,” tulis komentar @dehendart.

Komentar lainnya disampaikan @citranurhi.

Wis niat nyolong kui. Platnomor sudah dilepas soalnya,” tulis komentar lain dari @citranurhi.

Kapolsek Semarang Utara, Kompol Budi Abadi, saat dikomfirmasi membenarkan informasi tersebut. Ia mengatakan, peristiwa pencurian pagar itu terjadi, Senin (8/5/2023).

“Benar [ada pencurian pagar]. Ada lima rumah yang pagarnya digasak. Ini sedang penyelidikan,” kata Kompol Budi singkat, kepada Solopos.com, Selasa (9/5/2023) petang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya