SOLOPOS.COM - Penyaluran air bersih di Kecamatan Geyer, Grobogan, Jawa Tengah. (polresgrobogan.com)

Solopos.com, GROBOGAN-Polres Grobogan menyalurkan bantuan berupa 15.000 liter air bersih kepada warga terdampak kekeringan di Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.  Kekeringan ini merupakan dampak dari kemarau panjang disertai El Nino.

Sejumlah perkampungan di tiga desa yang berada di Kecamatan Geyer dan Kecamatan Tegowanu mendapatkan bantuan air bersih dari Polsek jajaran Polres Grobogan, Senin (7/8/2023).

Promosi BRI Kantor Cabang Sukoharjo Salurkan CSR Senilai Lebih dari Rp1 Miliar

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan lokasi yang mendapatkan bantuan antara lain Desa Ledokdawan dan Desa Ngrandu Kecamatan Geyer serta Desa Kebonagung, Tegowanu, Grobogan.

“Bantuan air bersih kali ini, kami kerahkan tiga unit mobil tangki yang seluruhnya mencapai lima belas ribu liter,” kata Kapolres Grobogan dikutip dari laman polresgrobogan.com pada Selasa (8/8/2023).

Menurut Kapolres Grobogan, penyaluran air ini sebagai bentuk kepedulian polisi terhadap masyarakat yang memang sangat membutuhkan. Sebab, diketahui sudah beberapa bulan terakhir ini warga kesulitan mengakses air bersih. Sungai setempat menyusut dan sumur-sumur tadah hujan milik warga mengering.

“Bantuan air bersih ini untuk memenuhi kebutuhan warga sehari-hari, seperti memasak dan minum, karena mengalami kekeringan,” ujar AKBP Dedy Anung Kurniawan

Sejumlah warga pun terlihat antusias menyambut bantuan air bersih yang digagas Polres Grobogan tersebut. Warga secara tertib mengantri mengambil jatah air bersih dengan berbagai wadah, seperti ember dan jeriken.

“Bantuan air bersih pastinya sangat membantu kami mencukupi kebutuhan air. Beberapa bulan ini, kami kesulitan mendapatkan air bersih,” ujar salah satu warga Desa Ngrandah, Sri, 49.

Bantuan air bersih dari Polres Grobogan itu akan disalurkan setiap hari di beberapa tempat yang berbeda.  Bahkan, Dedy Anung Kurniawan juga telah membuat jadwal pendistribusian air bersih bagi masyarakat Kabupaten Grobogan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya