SOLOPOS.COM - Tim Dokter Polres Jepara mengunjungi rumah Rohmad di Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, Senin (7/8/2023), untuk memantau perkembangan kesehatan remaja yang mengalami luka bakar 75 persen akibat tersengat listrik pada Mei 2023. (Istimewa/Polres Jepara)

Solopos.com, JEPARA — Seorang remaja asal Jepara, Jawa Tengah berinisial Rohmad Risky Jamaludin, 15, mengalami luka bakar hingga 75 persen akibat tersengat listrik ketika bermain dengan temannya di balkon rumah tetangga pada 22 Mei 2023.

Tim Dokter Polres Jepara mengunjungi rumah Rohmad di Desa Senenan, Kecamatan Tahunan, Kabupaten Jepara, Senin (7/8/2023), untuk memantau perkembangan kesehatan remaja tersebut.

Promosi Kirana Plus, Asuransi Proteksi Jiwa Inovasi Layanan Terbaru BRI dan BRI Life

Polres Jepara juga memberikan bantuan ambulans secara gratis setiap Rohmad akan pergi berobat.

Tim Dokkes Polres Jepara dipimpin Kasidokkes Iptu Sukardi. Ia datang bersama ahli gizi dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jepara.

“Kami dari jajaran Polres Jepara datang untuk memberikan bantuan sosial dan motivasi dengan harapan bisa membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Iptu Sukardi, dikutip dari rilis Polres Jepara kepada Solopos.com, Senin.

Iptu Sukardi menjelaskan, kunjungan ke rumah Rohmad merupakan wujud dari semboyan Polisi Hadir, di mana Polri selalu ada untuk membantu masyarakat yang sedang membutuhkan.

Kasidokkes menambahkan, Polres Jepara memberikan bantuan pelayanan antarjemput ambulans gratis untuk Rohmad yang bisa digunakan saat kontrol ke rumah sakit.

Menurutnya, ambulans ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat luas dan tidak dipungut biaya alias gratis.

“Ini sebagai wujud pelayanan Polres Jepara kepada masyarakat, terutama di bidang kesehatan,” lanjutnya.

Ia menjelaskan, yang dilakukan Tim Dokter Polres Jepara meliputi wawancara mengenai kondisi kesehatan, memberikan edukasi untuk mempercepat penyembuhan luka bakar dan memperbaiki gizi serta kenaikan berat badan.

Juga memberikan terapi tambahan dengan memberikan Neocenta Gel dan susu protein tinggi.

Pihak keluarga Rohmad mengucapkan banyak terima kasih atas kedatangan dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setiyawan melalui Kasidokkes Polres Jepara dan jajarannya.

“Terima Kasih Pak Kapolres dan Pak Kasidokkes atas bantuannya, semoga bapak dan anggota senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran dalam bertugas,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya