SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan saat memimpin patroli skala besar untuk menjamin keamanan perayaan Paskah, Jumat (7/4/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SALATIGA Polres Salatiga menggelar patroli skala besar untuk menjamin keamanan masyarakat saat berlangsung perayaan Paskah, Jumat (7/4/2023). Hal itu termasuk menciptakan iklim kondusivitas di tengah-tengah pelaksanaan ibadah puasa Ramadan.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengaku telah menurunkan personel Polres Salatiga ke setiap gereja untuk melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah paskah. Pengamanan kali ini juga dibantu dari prajurit TNI, Satpol PP, organisasi kemasyarakatan serta keagamaan di Kota Salatiga.

Promosi BRI Pastikan Video Uang Hilang Efek Pemilu untuk Bansos adalah Hoaks

Melalui patroli skala besar ini, lanjut Kapolres, diharapkan dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama rangkaian pelaksanaan perayaan Paskah.

Pengamanan rangkaian Ibadah Paskah dilaksanakan selama tiga hari. Hal itu dimulai dari Ibadah Kamis Putih kemarin, Jumat Agung hari ini, serta Minggu Paskah saat dua hari ke depan.

“Tugas kami memberikan jaminan keamanan saat berlangsungnya kegiatan Paskah maupun hari-hari besar keagamaan lainnya,” jelas Kapolres.

Kegiatan patroli skala besar ini mendapatkan apresiasi dari masyarakat, khususnya warga yang merayakan rangkaian Paskah maupun pendeta yang memimpin Ibadah Jumat Agung.

Hal itu seperti Pendeta Bambang Hengky S.Th di Gereja Bethany, Pendeta Timotius Agus Suryanto di GPDI Siloam, Pendeta Yusak Tri Darmanto Di GKJ Salip Putih.

Mereka menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas jaminan keamanan yang diberikan Polres Salatiga bagi Umat Kristiani yang merayakan Paskah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya