SOLOPOS.COM - Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana saat acara zikir dan doa bersama akhir tahun, Kamis (29/12/2022) malam. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA–Jelang pergantian Tahun, Polres Salatiga menggelar Zikir dan Doa Bersama Lintas Agama.

Bertempat di Pendapa Polres Salatiga, acara diawali dengan Salat Isya berjamaah dengan Imam salat KH Fathan Budiman Al Hafidz Pengasuh Ponpes Madarasatul Qur’an Prampelan Blotongan Kota Salatiga.

Promosi BRI Sambut Baik Keputusan OJK Hentikan Restrukturisasi Kredit Covid-19

Kapolres Salatiga menyampaikan bahwa tidak terasa sudah 360 hari pada 2022 dilewati bersama dan bersyukur karena situasi kamtibmas diwilayah Kota Salatiga aman dan kondusif tidak ada kejadian menonjol.

“Sehingga tetap mampu mempertahankan Kota Salatiga sebagai Kota Tertoleran, terima kasih atas dukungan semua pihak khususnya dari Tokoh agama dan tokoh masyarakat dalam mewujudkan Kota Salatiga yang ayem tentrem sehingga mampu bertahan di tengah Pandemi Covid-19,” kata Kapolres, Kamis (29/12/2022) malam.

Kapolres juga menyampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak atas terselenggaranya zikir dan doa bersama dalam rangka menyambut Tahun Baru 2023 ini,

“Semoga menjadi amal kebaikan bagi segenap yang hadir dan semua tujuan baik ini mendapat rida dari Allah SWT,” terang AKBP Indra.

Kapolres Salatiga juga berpesan kepada seluruh jamaah yang hadir termasuk rekan media agar warga Kota Salatiga tidak merayakan malam pergantian tahun baru 2023 dengan hal-hal yang negatif seperti kebut-kebutan dijalan, menyalakan kembang api ataupun meniup terompet yang bisa mengganggu kenyamanan masyarakat, mengingat saat ini Pandemi Covid-19 belum sepenuhnya berakhir diharapkan tidak melakukan kegiatan berkerumun yang dapat berdampak terjadinya kembali lonjakan kasus Covid-19.

“Mari kita rayakan malam pergantian tahun baru dengan kegiatan positif seperti doa bersama dan bermunajat kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelas AKBP Indra Mardiana.

Zikir dan Doa bersama ini dipimpin oleh KH Fathan Budiman Al Hafidz, kemudian dilanjutkan doa bersama lintas agama Umat Nasrani dipimpin Pendeta Muda Toni Baskoro.

Kegiatan itu juga dimeriahkan dengan penampilan Hadrah Polwan Polres Salatiga. Selanjutnya pemberian santunan kepada 28 anak yatim piatu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya