SOLOPOS.COM - Ratusan botol minuman keras sitaan Polres Salatiga dimusnahkan di mapolres setempat, Senin (17/4/2023). (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGAPolres Salatiga memusnahkan sebanyak 2.944 botol minuman keras (miras) sekaligus ratusan liter tuak dan 314 knalpot brong di mapolres setempat, Senin (17/4/2023). Barang yang dimusnahkan itu merupakan hasil operasi kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) saat Ramadan.

Ribuan botol miras yang dimusnahkan itu terdiri atas anggur orang tua 89 botol, anggur merah 845 botol, ciu botol besar 85 botol, anggur 26 botol, anggur kolesom 89 botol, soju 2 botol.

Promosi Bertabur Bintang, KapanLagi Buka Bareng BRI Festival 2024 Diserbu Pengunjung

Selanjutnya, vodka 1.350 botol, congyang 78 botol, mansion 391 botol, new port 16, anggur putih 15 botol, bima kencana 6 botol, MC Donald 2 botol, dan whisky 134 botol. Selain itu, juga ada tuak sebanyak 70 botol dan delapan jeriken.

Kapolres Salatiga, AKBP Feria Kurniawan, mengatakan miras bisa menyebabkan kehilangan kesadaran dan bisa memicu tindakan kriminal. Oleh karenanya, layak untuk dimusnahkan.

“Saat ini, kami mengantisipasi miras karena sudah ada perda miras. Kami juga mengantisipasi dampak orang mengkonsumsi miras berlebihan, kamimengurangi kenakalan remaja dan kegiatan yang meresahkan masyarakat,” terang Kapolres Salatiga, Senin.

Dikatakan, ribuan botol miras itu disita dari puluhan pedagang yang ada di Kota Salatiga. Selama Ramadan ini, Polres Salatiga juga menyita 314 knalpot brong.

“Ini menyikapi juga keluhan masyarakat terkait knalpot brong sehingga kami melakukan penyitaan,” kata Kapolres.

Diharapkan dengan penyitaan dan pemusnahan barang-barang tersebut, keamanan dan kenyamanan di Kota Salatiga dapat terjaga selama Ramadan hingga mendekati Lebaran.

“Kami berharap masyarakat dapat khusyuk menjalankan ibadah. Merasa aman dan nyaman dalam merayakan Idulfitri 1444 H Tahun 2023, mudik aman dan berkesan,” tandas AKBP Feria.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya