SOLOPOS.COM - Satlantas Polres Salatiga saat menggelar razia knalpot brong di wilayah hukum setempat. (Solopos.com/Hawin Alaina)

Solopos.com, SALATIGA — Satlantas Polres Salatiga terus menggencarkan operasi sepeda motor berknalpot brong di wilayah hukum setempat. Hal itu terutama dilakukan saat malam Minggu.

Penggunaan knalpot brong (tidak sesuai standar) dinilai telah membuat resah masyarakat. Polres Salatiga merespons hal tersebut dengan menggelar operasi knalpot brong, Sabtu (18/2/2023) malam.

Promosi BRI Perkuat Kolaborasi Strategis dengan Microsoft Dorong Inklusi Keuangan

Di kesempatan itu, Polres Salatiga berhasil menyita lima kendaraan bermotor yang tidak standar dan memakai knalpot brong. Kegiatan kali ini sekaligus menyukseskan Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 yang digelar selama 14 hari, mulai 7-20 Februari 2023.

KBO Satlantas Polres Salatiga, Iptu Yoseph Heru Utomo, mengatakan pihaknya menyisir para pengendara yang memakai knalpot brong di Salatiga dengan membagi tiga tim. Operasi gabungan dalam rangka Harkamtibmas di Salatiga ini dilaksanakan secara mobiling dan statis.

“Lokasinya kami bagi tiga, yakni di wilayah kota, JLS Salatiga dan Tingkir,” kata Iptu Heru, kepada Solopos.com, Sabtu (18/2/2023) malam.

Iptu Heru mengatakan operasi ini juga ditujukan meniptakan suasana aman dan nyaman di Kota Salatiga. Selain itu, memberikan efek jera kepada pengguna kendaraan bermotor yang tidak standar dan berknalpot brong.

“Malam hari ini, kami berhasil menindak lima kendaraan yang memakai knalpot brong,” paparnya.

Dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lalulintas Candi 2023 ini, diharapkan masyarakat dapat lebih patuh dan tertib dalam berlalu lintas dan menjadikan keselamatan lalu lintas yang utama dan pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya