SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengamanan polisi. (humas.polri.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN-Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia di Kabupaten Grobogan bakal dimeriahkan dengan karnaval budaya.  Pelaksanaan karnaval budaya di Purwodadi, Jawa Tengah, bakal digelar selama dua hari yakni Senin dan Selasa (21-22/8/2023).

Untuk karnaval budaya dari pelajar akan dilaksanakan pada Senin (21/8/2023) ini. Sedangkan karnaval umum, dilaksanakan pada Selasa (22/8/2023).

Promosi Desa BRILiaN 2024 Resmi Diluncurkan, Yuk Cek Syarat dan Ketentuannya

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan mengatakan untuk melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan kegiatan karnaval pelajar tersebut pihaknya bakal menerjunkan ratusan polisi.  “Sebanyak 140 anggota Polres Grobogan sudah kami siapkan untuk melaksanakan pengamanan karnaval budaya pelajar di Purwodadi, Grobogan,’’ kata Kapolres Grobogan dikutip dari humas.polri.go.id pada Senin (21/8/2023).

Untuk pengamanan ratusan petugas kepolisian dari Polres Grobogan, juga sudah di bagi menjadi beberapa titik khususnya pada jalur yang dilewati para peserta karnaval.

“Dari lokasi pemberangkatan hingga finish nanti, ada anggota yang kami tempatkan di titik-titik rawan, termasuk rawan kemacetan,” jelas Kapolres Grobogan.

Selain melakukan pengamanan, Polres Grobogan juga bakal melakukan pengawalan karnaval budaya pelajar dalam rangka HUT ke-78 RI tersebut.

Menurut AKBP Dedy Anung Kurniawan, hal itu dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat, khususnya para peserta dan penonton karnaval.

“Harapannya dengan apa yang kita lakukan ini, pelaksanaan karnaval pelajar di Purwodadi dapat berjalan aman, lancar dan kondusif,”  papar AKBP Dedy Anung Kurniawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya