SOLOPOS.COM - Polwan Polres Grobogan bagikan cokelat. (humas.polri.go.id)

Solopos.com, GROBOGAN-Sejumlah anggota Polwan Polres Grobogan membagikan cokelat di depan Mapolres Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (1/9/2023). Mereka tampak menghampiri para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat.

Para pengendara bermotor yang hendak melintas sempat terlihat panik saat melintasi Jalan Gajahmada, depan Mapolres Grobogan, Jumat (1/9/2023).

Promosi Mudah dan Praktis, Nasabah Bisa Bayar Zakat dan Sedekah Lewat BRImo

Beberapa dari pengendara sepeda motor itu, bahkan mencoba memutar balik kendaraan mereka. Selain mencoba untuk memutar balik, ada juga pengendara bermotor yang berhenti dan menepi memarkirkan kendaraan bermotornya.

Mereka sempat mengira para Polwan sedang melaksanakan razia. Namun para pengendara tersebut juga dibuat heran, karena para Polwan Polres Grobogan tersebut tampak memberikan kode dengan melambaikan tangan dan memegang sesuatu.

Para Polwan Polres Grobogan ini ternyata membagikan cokelat bagi pengguna jalan.  Senior Polwan Polres Grobogan AKP Umbarwati mengatakan pembagian cokelat itu dilaksanakan dalam rangka HUT ke-75 Polwan yang jatuh tepat pada hari ini.

“Ada ratusan cokelat yang kami bagikan kepada para pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Grobogan. Kegiatan ini dalam rangka HUT  ke-75 Polwan. Dengan membagikan coklat, harapannya para Polwan akan semakin lebih dekat dengan masyarakat,’’  kata AKP Umbarwati dikutip dari humas.polri.go.id pada Jumat (1/9/2023).

Selain membagikan cokelat, para Polwan Polres Grobogan juga  memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berkendara kepada masyarakat yang melintas di tempat itu.

“Beberapa kegiatan juga telah dilaksanakan dalam rangka hari jadi Polwan ke 75 ini seperti donor darah, bakti sosial serta ziarah dan puncaknya akan dilaksanakan syukuran pada 5 September 2023,” ungkap Senior Polwan yang menjabat sebagai Kapolsek Tawangharjo Polres Grobogan.

Sementara itu, Mulyati, 40, warga Ngraji, Purwodadi, Grobogan yang mendapatkan cokelat dari para Polwan tersebut mengaku kaget saat hendak melintas di Polres Grobogan.

“Kaget. Saya kira ada razia, ternyata malah dikasih cokelat,’’ ujar Mulyati.

“Terima kasih dan selamat ulang tahun untuk Polwan,’’ tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya